DPAC BPPKB-Banten Bogor Tengah Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kampung Gudang

Megapolitan845 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Bogor Tengah Kota Bogor memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kampung Gudang RT05/01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (30/12/2017). Bakti sosial ini menunjukkan sikap kepedulian terhadap sesama.

Ketua Ormas DPAC BPPKB Banten Bogor Tengah Andi mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian BPPKB Banten kepada warga yang terkena musibah. “BPPKB Bogor Tengah memberikan bantuan kepada para korban berupa sembako dan beberapa keperluan untuk bayi,” ujar Andi yang didampingi 100 orang anggota ormas BPPKB Banten Bogor Tengah.

Menurut Andi, kegiatan bakti sosial untuk orang-orang yang terkena bencana, BPPKB Banten bukan baru kali ini saja, sebelumnya BPPKB Banten sering melakukan kegiatan bakti sosial kepada warga yang mengalami musibah, baik itu kebakaran maupun longsor. “Kami sebagai ormas merasa bahwa membantu sesama itu wajib hukumnya, yang kami bantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan kami,” ucapnya.

Harapannya, tambah Andi, para korban bisa secepatnya mendapatkan tempat tinggal sementara dan tidak berlama-lama di tempat pengungsian, karena tempat pengusian sementara SD Negeri Empang 2 sebentar lagi akan digunakan kegiatan belajar mengajar.

“Kami bersedia untuk membantu secara fisik, apabila pemerintah kota bogor atau pun para korban bencana membutuhkan kami untuk membatu kepindahan mereka ketempat yang baru. Anggota kami semua siap untuk membantu. Semoga saja pemerintah kota bogor bisa mengatasi masalah ini dengan cepat,” pungkasnya. (ian)

banner 521x10

Komentar