oleh

DPP PDI-P Secara Resmi Menunjuk Narca Sukanda Menjabat Ketua DPRD Subang

INILAHONLINE.COM, SUBANG

DPP PDI Perjuangan dikabarkan secara resmi telah menunjuk H. Narca Sukanda untuk menjadi Ketua DPRD Kab. Subang definitif periode 2019-2024. Keputusan DPP PDI Perjuangan tersebut secara serentak telah diberikan pada Jumat (06/09/2019) kepada seluruh pimpinan DPRD PDI Perjuangan se- Jawa Barat termasuk Kab. Subang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Subang, Niko Rinaldo, M.I.Kom membenarkan kabar tersebut. “Untuk Subang, DPP telah menunjuk H. Narca Sukanda menjadi Ketua DPRD definitif 2019-2024 berdasarkan rekomendasi DPP PDIP Perjuangan,” ucap Niko, kepada wartawan di Subang, Senin (09/09/2019).

Mengenai penetapan definitf, Niko menyebut penentapan H. Narca menjadi Ketua DPRD Kab. Subang menyesuaikan dengan mekanisme yang ada di DPRD Kab. Subang. Saat ini DPRD Subang tengah dalam proses penyusunan tatib serta alat kelengkapan dewan (AKD).

“Kita ikut mekanisme di DPRD, sekarang kan lagi berproses. Nanti kami DPC PDIP Perjuangan Subang bersama Pak Maman Yudia akan menyerahkan secara langsung, rekomendasi DPP Partai disertai pengantar dar DPC Partai ke Sekretariat DPRD Kab. Subang untuk memproses,” ucapnya.

Niko menambahkan, DPC PDI Perjuangan Kab. Subang berharap dengan dipilihnya H. Narca Sukanda menjadi Ketua DPRD Subang sesuai penugasan dari DPP PDI Perjuangan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal. “Mampu menghadirkan setiap kebijakan sesuai dengan pola pembangunan semesta berencana,” bebernya.

H. Narca juga diharapkan mampu lebih peka dan membaca situasi yang berkembang dimasyarakat serta mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Seperti pesan dari Ketua Partai, Pak Maman Yudia, anggota dewan itu tidaknya menangkap aspirasi masyarakat tapi juga memperjuangkan aspirasi itu. Apalagi dengan Pak Narca jadi Ketua DPRD, harus bisa menguatkan kelembagaan menjadi representasi aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, H Narca Sukanda membenarkan bahwa ia telah menerima surat dari DPP PDI Perjuangan mengenai dirinya yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kab Subang definitif. Hal itu berdasarkan mekanisme yang ada di PDI Perjuangan.

“DPC PDI Perjuangan itu kan aturanya untuk Ketua DPRD itu yang sudah menjabat 2 periode atau lebih. Ada 6 nama yang diajukan dari DPC ke DPP. Lalu, ada undangan dari DPP untuk dua orang yang kemudian melakukan fit and proper test,” ucap Narca.

Ia sendiri bersyukur, hasil Pleno DPP PDI Perjuangan memutuskan dirinya untuk menjadi Ketua DPRD Kab Subang dan pada tanggal 4 September ia menerima Surat Keputusan tersebut dari DPP. “Alhamdulillah saya bersyukur dan berterimakasih atas dipilihnya saya menjadi Ketua DPRD. Saya ucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan ini, Insyaallah saya akan menjalankan sebaik-baiknya” ujar H. Narca

Dia menyebut, dengan amanah barunya, ke depan DPRD Kab Subang akan menjadi mitra konstruktif bagi Pemerintah Kabupaten Subang. “Intinya kontrukstif, jadi kalau kebijakan APBD ke depan itu untuk rakyat ya kita dukung, kalau kebijakan tidak pro rakyat tentu akan kita awasi,” ucapnya.

Saat ini kata Narca, DPRD Kab Subang sendiri masih berproses untuk melengkapi alat kelengkapan dewan. “Sekarang mau ke AKD dulu, senin mau ada pembahasan soal AKD, termasuk juga PDI Perjuangan akan menyerahkan draft soal AKD ini,” tutup pria yang kini menjabat Ketua DPRD Kab Subang sementara.

(Abdulah)

Komentar