oleh

Dua Pasang Balon Bupati Asahan Mendaftar, Hinca Panjaitan Hantarkan Pasangan Surya-Taufik

INILAHONLINE.COM, ASAHAN-SUMUT

Perhelatan akbar pemilihan kepala daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara memasuki babak awal. Pendaftaran para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota sudah dimulai. Di Kabupaten Asahan, sejak Jum’at 4 September 2020 lalu, sudah mendaftar pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Nurhajizah dan Hendri Siregar (NuRi).

Sedangkan hari ini, Sabtu (05-09-2020) pasangan Surya dan Taufik (ST20) menjadi pendaftar yang kedua. Kader koalisi partai pendukung dan simpatisan terlihat memadati lokasi di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan di Jalan Sisingamangaraja Nomor 311, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Dukungan penuh tampak dilakukan pasangan ini, terlihat di sana anggota DPR/MPR RI, Dr Hinca Pandjaitan ikut menghantarkan pasangan ST20 ke KPU Asahan. Politisi partai demokrat yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat tersebut turun langsung ke daerah pemilihannya di Asahan (Sumut III).

“Hari ini hari yang bersejarah kembali, dicatat oleh Bumi Asahan Sang Rambate Rataraya. Mari kita menyatukan sikap, menyatukan energi menghantarkan dua putra terbaik Asahan untuk melanjutkan Asahan 5 tahun ke depan,” katanya memberikan semangat di Rumah Aspirasi ST20, Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sebelum rombongan berangkat, ia pun memanggil kesiapan partai koalisi dan dijawab, “siap”. Masing-masing partai itu adalah Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKPI, PERINDO, dan PBB. “Mari kita hantarkan Surya-Taufik untuk memulai kilometer nol pertarungan kita menuju bulan Desember 2020,” katanya lagi. (Aziz Panjaitan)

Komentar