oleh

Duerrr, Pink-Yellow’s Best Friend, Rehat di Hari Kemenangan

INILAHONLINE.COM, KEMANG – Bangkit dari kemenangan awal paska ditempa di kawah candradimuka selama Ramadhan 1439 Hijriah, Pink-Yellow’s Best Friend Borcess rehat sejenak di Kemang Residence, Rabu (20/6/2018), kemudian melanjutkan program peningkatan disiplin pribadi (taqwa) lewat amalan sittan min syawal agar mampu mewarnai kualitas umur di zaman now.

“Dakwah di zaman now tak harus formal di masjid atau surau-surau, tapi bisa lewat silaturahmi di rumah teman sambil kongkow-kongkow. Itu malah lebih efektif,” ungkap Ketua Pink-Yellow’s Best Friend Borcess, Fadil kepada inilahonline.com, Rabu (20/6/2018).

Bertepatan dengan milad Cheyne Amandha Miranda ke-16, selebgram yang rata-rata baru naik kelas 12 aktivis OSIS dan aneka ekskul itu kian memantapkan pendidikan berkarakter memasuki masa akhir pendidikan menengah atas dan segera terjun di dunia pendidikan tinggi di tanah air.

“Pemantapan karakter itu memang penting di masa peralihan dari SLTA ke bangku kuliah,” tandas Yunissa, Ketua OSIS SMK Taruna Terpadu 2 Borcess yang siap masuk UGM Yogyakarta jurusan jurnalistik.

Acil, sapaan akrab Kartika juga angkat bicara. Menurut dia, tak ada kata henti untuk berdakwah bil haq, terutama pada masa anomali yang cenderung terjadi dekadensi moral akibat pengaruh buruk arus globalisasi lewat budaya asing melalui media sosial. “Hoax ditebar tanpa batas, jika tidak difilter dengan kearifan lokal yang tumbuh dari nilai-nilai luhur dan ajaran agama, anak bangsa ini bisa tak produktif, meski kita punya bonus demografi,” cetus gadis imut yang suka ikut majelis taklim itu.

Pink-Yellow’s Best Friend Borcess ini digagas dari giat personel OSIS yang kerap bikin diskusi di media maya. Bermula dari dresscode yang digunakan untuk menghadiri kegiatan mereka sambil mewarnai sebagian rambut, tapi akhirnya jadi ikon yang menarik untuk dijadikan ajang diskusi dua arah.

Dari aktivitas tersebut diharapkan kelak ada yang jadi Duta Besar di PBB serta pos lain di dalam negeri dan mancanegara yang memperkuat jejaring alumni Pink-Yellow’s Best Friend Borcess di Kemang Residence Blok A-7 Bogor, seperti pernah dialami Bung Karno dan kawan-kawannya ketika belajar bersama, terutama berorasi di rumah pahlawan HOS Tjokroaminoto di Peneleh Gang 7 Surabaya. (CR/ Amandha)

Komentar