oleh

Dukung UMKM, Webinar Grow with Google Kelas Gapura Digital

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Berinteraksi Secara Efektif Dengan Pelanggan Melalui Konten Marketing adalah tema dari kelas seminar online atau web-seminar (webinar) Gapura Digital kali ini. Gapura Digital adalah salah satu rancangan program selain Women Will dari Grow With Google yang merupakan inisiatif dari Google untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UMKM) Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Kelas seminar online atau web-seminar (webinar) ini diperuntukan secara umum dan bebas biaya untuk masyarakat indonesia dengan serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM.

Kegiatan ini dilakukan melalui Youtube Live streaming pada hari ini, Kamis (7/10/21) sampai dengan Sabtu, (9/10/21) pukul 10.00 – 11.30 WIB atau 14.00 – 15:30 WIB. Kegiatan inipun dihadiri oleh seluruh masyarakat indonesia yang telah mendaftarkan dirinya terlebih dahulu melalui formulir registrasi secara online dengan memilih topik yang diinginkan atau mengikuti semua kelas yang dibuat oleh panitia Gapura Digital. Selain itu hal-hal yang didapatkan dalam kegiatan ini adalah E-Sertifikat, Pengetahuan mengenai pemasaran digital dalam konten marketing maupun copywriting, memperluas jaringan usaha dengan bertemu para pelaku Usaha Kecil Menengah lainnya untuk berbagi pengalaman atau bahkan bekerja sama di usaha baru.

Pada webinar hari ini terdapat dua pemateri berdomisili Bandung dan Bali. Pemateri Pertama yaitu Ade Setiadi Truna dengan nama panggilan Kang Adedari andung. Eliau merupakan Fasilitatir Gapura Digital dan Women Will andung, Owner Soreangkupod dan Blogger. Kemudian Pemateri Kedua yaitu I Wayan Dodi Putra Artawan dengan nama panggilan Blidodi dari Bali. Beliau merupakan Fasilitator Gapura Digital dan Women Will Denpasar, Founder dan CEO AKAREL INTI MEDIA, dan Chief of Startup Bali (SuBali).

Menurut kang Ade, dalam menjalankan usaha kecil maupun besar di era digital sekarang. Kita terlebih dahulu harus yakin dan bangga terhadap produk sendiri agar lebih bisa meyakinkan konsumen untuk membeli produk kita. “Setelah kita yakin, tak lupa juga memubuat konten marketing yang dicombain atau diracik dengan copywriting untuk menarik konsumen. Terus asah kemampuan kalian, karena segala seuatu itu bisa karena terbiasa dilakukan. Mudah-mudahan materi yang kami paparkan hari ini dapat menambahkan pengetahuan maupun wawasan kepada teman-teman yang antusias hadir pada kegiatan hari ini,”.

Dilanjutkan oleh Blidodi, bahwasanya setelah mengikuti kegiatan kelas Gapura Digital kita harus melatih kemampuan dengan take action. “Makasih temen-temen yang sudah hadir hari ini. Pesan saya hanya dua kata yaitu take action. Maksudnya adalah jangan hanya dengan belajar atau menonton saja, tapi harus dilaksanakan dengan action atau praktek secara langsung. Karena dengan begitu kita akan mengalahkan orang yang bertalenta,” ungkapnya. (Cheyne Amandha Miranda)

Komentar