oleh

Duo Band Rock Legendaris Scorpions dan Whitesnake Siap Guncang Festival Musik “JogjaROCKarta”

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Dua band “classic rock” legendaris asal Jerman Scorpions dan Whitesnake asal Inggris, siap mengguncang Stadion Kridosono Yogyakarta, 1 Maret 2020 mendatang. Mereka siap menggelar konser tur di panggung konser musik yang digelar di Kota Gudeg bertajuk “JogjaROCKarta Festival”. Bagi Scorpions konser ini merupakan kedatangannya ke Indonesia untuk kedua kalinya, namun bagi Whitesnake ini adalah pertama kali mereka menggelar konser di Indonesia.

Scorpions yang dibentuk pada tahun 1969 oleh Rudolf Schenker (Rhytm gitar/Vokal), Karl-Heinz Follmer (Lead Gitar), Lothar Heimberg (Guitar Bass), dan wolfgang Dziony (Drum). Pada tahun 1971, Michael Schenker (adik Rudolf Schenker) bergabung kedalam band sebagai lead gitar, selain itu bergabung juga Klaus Meine sebagai vokalis baru.

Tahun 1972 mereka merekam ‘Lonesome Crow’ yang menjadi soundtrack sebuah film di Jerman ‘Das Kalte Paradies’. Mereka Merupakan adalah kelompok musik hard rock dari Hannover, Jerman, paling dikenal lewat lagu-lagunya “Rock You Like a Hurricane”, “Wind of Change” dan “Still Loving You”.

Sementara Whitesnake yang dibentuk David Coverdale pada tahun 1978 di Middlebrough, Cleveland, Inggris. Formasi band ini sudah bekerja sama sebagai band pengiring The White Snake Band pada album Whitesnake (1977) dan mereka merupakan judul sebelum secara resmi dikenal sebagai Whitesnake.

Mereka melakukan tur bersama dengan David Coverdale sebagai band pendukungnya untuk kedua album yang telah dia rilis, White Snake (1977) dan Northwinds (1978), diantara keluar dari Deep Purple dan membentuk Whitesnake.

Courtesy Youtube

Menurut CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul selaku promotor JogjaROCKarta, bagi Whitesnake ini merupakan pengalaman pertama datang ke Indonesia untuk menyambangi fans-nya dengan Formasi terakhir Whitesnake terdiri dari David Coverdale, Bernie Marsden (Guitar), Micky Moody (Guitar), Neil Murray (Guitar Bass) dan David “Duck” Dowle (Drum) dengan Brian Johnston (Keybord).

“Namun untuk posisi Brian Johnston segera diganti oleh pemain organ dan kibordis Procol Harum, Pete Solley. Karena Pete Solley mempunyai komitmen sebagai produser dia diganti oleh mantan kibordis Deep Purple, Jon Lord selama sesi untuk album pertama”, ungkapnya.

Masih menurut Anas Syahrul, meskipun baru pertama Whitesnake untuk pertama kalinya datang ke Indonesia, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975. Sangat lama sekali, ini akan menjadi momen pelepas rindu bagi penggemar musik rock di Indonesia” tuturnya melalui keterangan pers yang diterima inilahonline.com

“Whitesnake juga pernah mengeluarkan album “Purple” yang berisi lagu-lagu Deep Purple. Nantinya David Coverdale juga akan membawakan lagu-lagu hits Deep Purple. Seperti kita tahu Coverdale pernah bergabung bersama Deep Purple dalam 3 album Burn (1974), Stormbringer (1974), Come Taste The Band (1976) ” tambah Anas.

Selain penampilan kedua band legend tersebut, Anas juga membocorkan bahwa dalam JogjaROCKarta ini akan ada penampilan tambahan, band rock besar dari Mongol, Tiongkok yang sangat keren dan juga band-band rock Indonesia.

Sementara itu Bakkar Wibowo Co-Founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta Festival menyampaikan, melalui kehadiran band-band rock mancanegara seperti Dream Theater, Megadeth, Extreme, Power Trip serta Scorpions dan Whitesnake pada 2020 mendatang, hal ini akan menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta merupakan sebuah destinasi yang aman dan nyaman untuk disinggahi. Hal itu bisa dilihat dari para musisi dunia yang datang dan menggelar konsernya di sini.

Courtesy Youtube

“Untuk tiket reguler JogjaROCKarta #4 | 2020 akan mulai kami jual mulai tanggal 11 November 2019 mendatang melalui id.bookmyshow.com. Sedangkan presale akan kami berikan khusus bagi para penonton yang datang dan menyaksikan JogjaROCKarta #3 | 2019 di Stadion Kridosono pada 3 November 2019 besok,” jelasnya

Tiket tersedia pembagian dengan harga VIP Class Rp. 1.000.000 dari harga Rp. 1.500.000, Festival A Rp. 700.000 dari harga Rp. 900.000 dan Festival B Rp. 400.000 dari harga Rp. 600.000.

(Piya Hadi)

Komentar