Erosi Mengancam Rumah Warga Di Salem Brebes, Babinsa bersama Warga Gotong Royong Buat TPT Darurat

Berita, Hankam, Pantura384 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BREBES

Respon cepat dilakukan segenap unsur di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mencegah dampak erosi yang mengancam rumah salah satu warga Desa Bentarsari, akibat tergerus air hujan.

Babinsa Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes dan anggota Satpol PP Salem, juga terjun membantu masyarakat setempat bergotong-royong dalam upaya membuat TPT (Tanggul Penahan Tanah) darurat untuk mengamankan rumah Kartono (60), warga Dukuh Cikulur RT/RW.03.

Dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Iskandar, bahwa pekerjaan adalah membuat tanggul darurat di tebing sepanjang 20 meter dan tinggi 3 meter yang berada di depan rumah Kartono.

“Pembuatan tanggul darurat dilakukan dengan media karung yang diisi dengan tanah yang diambil dari samping rumah,” ucapnya.

Dengan menghabiskan sebanyak 70 kantong tanah yang tersusun dan dipatok dengan bambu, diharapkan mampu mencegah tanah longsor dan melewati musim penghujan 2020 ini sebelum nantinya di talud permanen.

Kades Bentarsari Ruswa Abdul Mukti, mengucapkan terima kasih atas bantuan unsur di wilayahnya dalam membantu salah satu warganya yang terdampak erosi.

(Aan)

banner 521x10

Komentar