oleh

Evi Silviadi Terpilih Kembali Secara Aklamasi Sebagai Ketum Muaythai Jabar Masa Bhakti 2020-2024

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Evi Silviadi yang juga Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat untuk masa bhakti 2020-2024.

Pemilihan Ketum sendiri berlangsung dalam agenda Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Muaythai Jabar 2020 di Hotel Betha Jl. A. Yani Subang, Sabtu dan Minggu (1-2/2/2020), yang diikuti 24 Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Evi Silviadi mengatakan, semua ini berkat dukungan dan kepercayaan seluruh pengurus Pengcab Muaythai Kabupaten/Kota, dan semua jajaran pengurus di Jawa Barat.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh teman-teman dari Pengcab Muaythai Kabupaten/Kota. Mari kita bersama-sama untuk melanjutkan kembali Cabor Muaythai Jabar,” ujar Evi.

Menurut Evi, kepercayaan ini merupakan amanat yang harus diembannya selama masa bhakti 2020-2024, mulai dari membenahi organisasi, dan Pengcab yang belum aktif, serta terus melakukan pembinaan, termasuk membangun sinergitas dengan seluruh stakehoulder, agar Muaythai Jabar semakin maju dan besar. Sehingga semakin diperhitungkan di tingkat nasional, maupun dunia internasional.

“Mari kita bersama-sama membangun muaythai Jabar ini, tanpa dukungan dari semua teman-teman, rasanya sulit kita untuk lebih diperhitungkan di tingkat nasional dan dunia internasional,” tegasnya.

Pekerjaan rumah yang sudah ada didepan mata kata Evi, yakni menyusun formatur untuk struktur kepegurusan, dan program kerja cabor muaythai Jabar 2020-2024. Salah satunya membidik menjadi tuan rumah kejuaraan muaythai Asia 2020, Muaythai Elitte, dan Juara umum di PON Papua 2020, serta sejumlah kejurnas.

“Saat ini juga, kita rancang untuk formatur struktur organisasi, program kerja masa bhakti 2020-2024 muaythai Jabar, selain yang saya sebutkan tadi diatas, juga ada yang lebih penting lagi, yaitu melaksanakan pembinaan atlit sejak dini melalui program eskul di sekolah-sekolah, kerjasam dengan Disdikbud, dan PPLP dengan Disparpora,” pungkas Evi.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB-MI) Dr. Sudirman SH. MH menyebutkan, dari seluruh Pengprov, Muaythai Jabar di bawah kepemimpinan Raja Galuh Pakuan RM. Evi Silviadi tergolong organisasi yang sehat, karena semua programnya berjalan dengan baik, termasuk pembinaan atlit. Sehingga patut dilanjutkan untuk masa bhakti 2020-2024.

“Ini alasan saya hadir di musorprov Jabar hari ini, biasanya saya mendelegasikan yang lain, Jabar ini istimewa buat saya, sehingga Alloh mengijinkan saya hadir di sini. Semoga Jabar berhasil dan bisa menjadi juara umum di PON Papua nanti,” ucap Sudirman.

Sebelumnya Sudirman membuka secara resmi musorprov muaythai Jabar, yang digelar di Hotel Betha Subang. Hadir dalam musorprov tersebut perwakilan dari KONI Jabar, Ketua KONI Subang Asep Rohman Dimyati, Kadisprpora Kabupaten Subang Asep Setia Permana, serta 24 Pengcab Muahthai se-Jawa Barat.

(Abdulah)

Komentar