Fashion Show Pelangi Hijab 2022 Berlangsung Mewah dan Meriah

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Komunitas Dewi Pelangi Hijab (DPH) menggelar even tahunan bertajuk “Fashion Show Pelangi Hijab 2022”. Event syiar hijab yang digelar secara konsisten setiap tahun ini, memperebutkan tiga hadiah utama. Hal itu diungkapkan Founder sekaligus Owner Event Organizer (EO) DPH Community, Dewi Pelangi

“Tiga hadiah utama yang nilainya jutaan rupiah ini, dari berbagai sponsor serta semakin meriah dengan banyaknya hadiah yang diberikan selain untuk 15 orang pemenang ada juga dua pemenang dengan kategory favorite dan the best social media dengan total penghargaan untuk 17 orang peserta,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menarik dari acara ini penyelenggara mengkolaborasikan antara fashion dan literasi dalam Fashion Show Pelangi Hijab dan Bedah Buku 2022. Selain itu, penyelenggara juga mengkolaborasikan antara fashion dan literasi, karena minat baca masyarakat Indonesia masih kurang jika dibandingkan dengan antusias minat fashion.

“Acara syiar hijab bertemakan pelangi glamour ini selalu antusias diikuti oleh para muslimah bukan hanya di kota dan Kabupaten Bogor pun sekitar Bogor seperti Tangerang, Depok, Bekasi serta Jakarta namun juga antusias  diikuti oleh para muslimah dari berbagai kota di Jawa Barat seperti dari Sukabumi, Bandung, Cianjur dan adapula peserta yang berasal dari Banten,” jelas Dewi 

Dalam kegiatan Fashion Show Pelangi Hijab 202 tersebut juga menampilkan tutorial make up dari salah satu sponsor utama yaitu Sari Surya Aesthetic Centre salah satu klinik kecantikan yang mahal di Kabupaten Bogor

Mewah dan Meriah

Acara yang nampak mewah dan meriah ini berlangsung pada hari Minggu, 18 Desember 2022 di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor. Para peserta mengenakan baju dengan tampilan yang  berwarna-warni dan mereka menghindari warna hitam-putih untuk dress code yang dikenakannya menyesuaikan dengan tema acara ini yaitu Pelangi Glamour. 

Para peserta yang sudah hadir sejak pagi melakukan make up di lokasi acara dengan melibatkan sponsorship acara yaitu Wardah dan beberapa MUA untuk membantu memake-up kan peserta. Disaat semua peserta sibuk bermake-up mereka dihibur dengan penampilan bakat yang ditampilkan oleh  peserta yang telah selesai bermake-up.

Tak mau ketinggalan beberapa sponsor dalam acara juga melakukan tutorial dan pengenalan diri di atas panggung. Acara ini juga menampilkan parade dari beberapa sponsorship diantaranya adalah dengan memperagakan baju dari Mouza, Aliyyah Fashion dan Rissa Wedding.

“Inilah ciri khas yang membedakan event  Fashion Show Pelangi Hijab dengan event fashion show hijab yang banyak diadakan oleh event organizer lain. Yakni memadukan antara fashion dan literasi,” ujar Dewi Pelangi

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, adapun penilaian yang dilakukan oleh seluruh dewan juri juga bukan hanya berdasarkan hasil make-up, keserasian antara padu padan hijab dan baju yang dikenakan dengan berpelangi. Namun dari itu penilaian juga sudah dilakukan sejak persiapan acara melalui video perkenalan yang dibuat oleh para peserta untuk memperkenalkan diri, bakat dan prestasi yang pernah diraihnya.

Dari hal inilah dewan juri menentukan The Best Winner Miss Pelangi Hijab 2022. Begitupun dalam penilaian akhir ketika telah terpilih juara utama dari masing-masing kategori mereka semua mesti mempresentasikan diri untuk dinilai secara tiga (3) B yakni meliputi brain, beauty and behavior.

“Mereka satu persatu mengungkapkan keseharian dari aktifitas yang mereka lakukan, sumbangsih apa yang telah mereka perbuat dalam kebaikan untuk masyarakat di sekitarnya dan kiprah mereka sebagai perempuan hijab yang berperan didaerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Dewan juri yang terlibat untuk menentukan pemenang ada 5 (lima orang) selain Dewi Pelangi sebagai founder yang turut menilai dari 3 B yang dimiliki masing-masing peserta.  Dibantu juga penilaian oleh dewan juri yang melibatkan Wardah dalam menilai make-up peserta, instruktur model yang menilai cat walk, dan yang melengkapi dengan menilai keseluruhan perpaduan antara hijab dengan keserasian baju yang dikenakan oleh dua dewan juri lainnya yakni oleh Owner Sari Surya Aesthetic Centre yakni Miss Yuli Sari dan Owner Rissa Wedding yakni Miss Risa.

“Tak kalah menarik acara ini juga berkerjasama dengan Civitas akademika Kampus IAI Nasional Laa Roiba yang turut menyemangati Dewi Pelangi dalam menggaungkan syiar hijab dan peduli pada literasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Yanti Hasbian SE, MPd yaitu Rektor IAI Nasional Laa Roiba yang hadir dalam event ini khusus untuk menyampaikan kepeduliannya terhadap syiar hijab dan tumbuh kembang literasi di kota dan Kabupaten Bogor,” tambah Dewi

Menurut wanita yang memiliki nama asli Dewi Permana Sari lulusan Magister Pendidikan (M.Pd) bertutur, Ia berharap kepada para pemenang Miss Pelangi Hijab 2022 untuk terus Istiqomah berhijab dan berperan aktif dalam kebaikan pun menebar manfaat dalam menggapai kesuksesan di masa mendatang. “Kami juga berharap, bahwa dengan berhijab maka tidak akan membatasi perempuan untuk berkarya, berprestasi dan berkreatifitas,” katanya.

Acara ini juga didukung oleh berbagai media partner terkemuka di kota Bogor yakni oleh Inilahonline, Harian Pelita Baru, Harian Pikiran Rakyat Bogor, Radar Bogor, dan Radio Tegar Beriman.

Hadir juga dalam acara tersebut Pemimpin Umum  Harian Pelita Baru dan Harian Rakyat Bogor, HRM Danang Donoroso yang memberikan sambutan dan memaparkan dukungannya dan sinergitas yang terjalin dengan Komunitas Dewi Pelangi. “Saya mengapresiasi kegiatan positif seperti fashion hijab ini dapat menjadi wadah positif yang membangun dan mendidik bagi perempuan, khususnya muslimah di kota dan Kabupaten Bogor,” katanya.

Terpisah, CEO inilahonline.com yang menjadi media partner dalam kegiatan fashion hijab, Piyarso Hadi lebih menyoroti perkembangan fashion muslim (hijab-red) yang saat ini semakin menjadi sorotan, karena beberapa tren hijab laris dikenakan oleh sejumlah wanita muslimah. Namun, terkadang dalam penampilan, beberapa muslimah tidak memerhatikan lebih produk  fashion apa yang dikenakan.

“Misalnya, ada wanita yang mengenakan jeans ketat sambil mengenakan hijab. Padahal keselarasan memaknai hijab dalam penampilan perlu diperhatikan., karena dalam Islam, kesopanan sangat penting,” imbuh jurnalis senior yang akrab dipanggil Piya Hadi tersebut. (Ian Budi Lukito)

banner 521x10

Komentar