oleh

FBS GARTEKS KSBSI BOGOR Bantu Sembako Anggotanya Ditengah Pandemi Covid-19

INILAHONLINE.COM, CITEUREUP

Kegiatan bantuan sosial (bansos) ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) banyak dilakukan oleh masyarkat yang mampu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi, terutama para pekerja berpenghasilan harian dan bagi warga yang kehilangan pekerjaan, karena terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaannya tempat bekerja.

Kondisi inilah yang mendorong Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FBS GARTEKS KSBSI) BOGOR untuk melakukan aksi sosial dengan memberikan sumbangan berupa sembilan bahan pokok kebutuhan (Sembako) kepada para anggotanya dalam menghadapi dan menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Kami sangat perduli dengan para anggota kami yang terkena dampak Covid-19 ini. Untuk itu, kami mencoba ikut meringankan beban hidup mereka dengan cara memberikan bantuan berupa sembako, khususnya bagi anggota terkena dampak Covid-19,” kata Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI BOGOR, Wadiyo kepada inilahonline.com, Kamis (23/4/2020)

Menurut Wadiyo, organisasi buruh/pekerja yang dipimpinnya dan beralamat Sekretariat di Jalan Raya Tajur Kampung Dukuh RT. 03/02 Desa Pasir Mukti Kecamatan Citerup Kabupaten Bogor ini, perlu ikut ambil bagian atas kondisi ekonomi anggotanya yang bekerja sebagai buruh.

“Kegiatan sosial ini memberikan bantuan kepada 50 anggota yang secara ekonomi sangat memprihatinkan akibat dampak Covid-19. Dalam kegiatan pemberian bantuan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Penasehat DPP, Sekjen dan Bendahara FBS GARTEKS KSBSI,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Wadiyo berharap kepada para anggota GARTEKS baik yang terdampak Covid-19 maupun yang tidak terdapkan karena masih bekerja di perusahaannya, maka pihaknya memionta kepada seluruh anggotanya tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Penasehat DPP FBS GARTEKS KSBSI BOGOR, Tobias Hego menambahkan, dengan adanya sumbangan bantuan sembako ini, dirinya berharap semoga sembako ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi anggota yang terkena dampak Covid-19 atau bagi yang terkena pemberhentian sementara (dirumahkan-red).

“Saya berharap kepada semua anggota, tolong jaga kondisi kesehatan keluarga masing-masing dan tolong suapaya mengikuti anjuran pemerintah, agar bisa turut serta dalam upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini,” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan sembako seorang ibu rumah tangga mengaku bernama Aisyah yang merupakan buruh di PT Wacoal yang terkena PHK menuturkan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih termasuk yang mendapat bantuan sembako tersebut. “Saya bersukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gartkes yang memberikan bantuan sembako, karena dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidup kami, terlebih suami saya cuma seorang Satpam yang punya penghasilan tidak besar,” ungkapnya.

(Ian Lukito)

Komentar