Festival Merah Putih Persatukan Semua Elemen Bangsa

06/08/2018 6:23:22 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Bendera merah putih sangatlah luar biasa. Sebab, merah putih itu pula yang mempersatukan semua elemen bangsa, dengan merah putih juga yang menguatkan, yang kemudian diikhtiarkan oleh Komunitas Bogor Sahabat (Bobats) sejak tiga tahun yang lalu menginisiasi Festival Merah Putih (FMP)

Maka sebagai warga Bogor sudah sepatutnya bangga dengan kebersamaan yang ada. Dimana potret hari ini bukanlah hanya potret miniatur Kota Bogor, tapi juga potret miniatur Indonesia yang dimiliki oleh orang Bogor.

Pernyataan itu ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat akan melepas peserta Festival Merah Putih (FMP) Bogor 2018 di Halaman Balai Kota Bogor , Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (05/08/2018).

"Kita ingin semangat kebersamaan dari Bogor ini kita sebar. Bukan saja kita sebar ke seluruh Indonesia, tapi ke dunia. Dari Bogor untuk Indonesia, dan dari Bogor untuk dunia, yaitu Festival Merah Putih," ujarnya.

FMP semacam ini, lanjutnya, bukan saja satu-satunya di Indonesia. Karena kembali diucapkannya, bahwa kegiatan itu sebagai potret miniatur Bogor sekaligus potret miniatur Indonesia karena bagaimana merah putih mempersatukan semuanya.

"Dan yang paling unik dari FMP ini bukan hanya sekedar mengusung bendera, tapi ada beragam kegiatan yang targetnya adalah menguatkan nasionalisme dan mengokohkan kebersamaan serta persatuan kita," tuturnya.

Lebih lanjut Bima mengatakan, merah putih itulah sebagai penangkal dari perpecahan. Merah putih juga sebagai resep utama yang bisa mengantisipasi tawuran. Terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahun politik, yaitu memasuki Pilpres dan Pileg 2019. Oleh karena itu, merah putih ini harus menguatkan semua pihak. (Agha Dwi)