Forgemmal Banda Aceh dan Ipelmal Meulaboh Menggelar Acara ‘Forgemmal Saweu Sikula’

Berita, Daerah, Pendidikan404 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDA ACEH

Forum Generasi Muda Mahasiswa Arongan Lambalek (FORGEMMAL) Banda Aceh dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Meulaboh mengadakan sosialisasi kepada siswa kelas XII  SLTA di Arongan Lambalek. Kegiatan tersebut merupakan program “Forgemmal Saweu Sikula” mulai 14-16 Januari 2019.

Forgemmal dan Ipelmal Saweu Sikula motivasi sekaligus pemahaman terkait perguruan tinggi.

“Memberi pemahaman dan motivasi kepada Siswa/i SLTA tentang perkuliahan. Untuk menumbuhkan semangat Siswa/i Arongan Lambalek untuk melanjutkan ke jenjang yang perguruan tinggi” Kata Ketua Pelaksana. Alviansyah Rambe.

Dikatakan Alviansyah, guna kegiatan Forgemmal dan Ipelmal Saweu Sikula untuk mengarahkan siswa untuk menuju masa depan yang cerah dengan memberikan motivasi  untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dalam kegiatan itu, di sosialisasikan juga tentang tata cara pendaftaran dan sistem perkuliahan jalur masuk PTN/PTS, beasiswa dalam negeri dan luar negeri.

Ketua Umum Forgemmal Banda Aceh, Agung z mengatakan memang kegiatan Forgemmal “Saweu Sikula” bersifat tahunan dan rutin di adakan setiap tahunnya. Saweu Sikula merupakan bentuk kontribusi sebagai mahasiswa dalam membina siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

“Memang sebagai agent perubahan kami wajib melakukan atau memberikan ide-ide yang baik kepada siswa. Tidak hanya merangsang mereka untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan, kami juga mengkaderisasikan mereka sebagai estafet Forgemmal dan Ipelamal kedepan” pungkasnya

Sementara itu, kali ini turut bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Meulaboh, yang di nahkodai oleh Mustafa Julianda.

(CJ/Don Zakiyami)

banner 521x10

Komentar