oleh

Ganjar Pranowo Santap Nasi Gandul Bersama Tukang Becak dan Ojek di Pantura Pati

INILAHONLINE.COM, PATI – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam melakukan kampanye di daerah Pantura Pati, menyempatkan mampir makan malam di Nasi Gandul Maknyus Bu Yanti, tepatnya belakang halte Pasar Puri, Jalan Raya Pantura, Kabupaten Pati, Kamis (15/2/2018) malam.

Ganjar mengajak makan bersama sejumlah pengojek dan tukang becak, yang jumlahnya sekitar 20 orang turut makan mendampingi politisi PDIP itu. Dia memesan seporsi nasi gandul berlauk daging. Ada dua sajian kuliner favorit Ganjar kala berkunjung ke Pati. Nasi Gandul dan Kepala Manyung.

”Jadi di sini cocoknya kalau pagi makannya nasi gandul, malam harinya kepala manyung. Karena malam ini gak ada kepala manyung, jadi mampirnya di nasi gandul,”kata dia.

Dalam kesempatan menyapa dan mengajak wong cilik itu, Ganjar tidak pilih kasih sehingga siapapun diajak untuk berbicara dan bisa mendengarkan apa yang menjadi keluhannya.

”Ayo mangan sik. Mumpung udan, leren, mengko lanjut meneh (Ayo makan dulu. Masih hujan, istirahat, nanti lanjut lagi),” ajaknya.

Perhatian Ganjar tertuju pada seorang pengojek yang mengenakan jas hujan warna merah muda bermotif polkadot. Nama tukang ojek itu adalah Rusman (60) warga Tambak Kromo.

”Mantolmu apikmen, polkadot. Gone anakmu ya? (Jas hujanmu bagus sekali, polkadot. Punya anakmu ya?),”sapa Ganjar.

Rusman hanya menganggukkan kepala ke Ganjar, sembari sumringah.

”Pilihan gubernur yang lalu, saya pilih pak Ganjar lho. Saya PDIP kentel,”kata Rusman.

Ah tenane mas? Jangan-jangan bilang begitu cuma pas ketemu saya saja sekarang,”seloroh Ganjar diiringi tawaan rombongannya.

Mereka pun makan semeja. Kedua orang itu tampak lahap menyantap nasi gandul. Selain Rusman, Ganjar juga menyapa seorang tukang becak bernama Pardi. Pardi duduk bersebelahan Ganjar. Dia menyebut pendukung setia Ganjar.

”Sudah dua kali ini ketemu bapak. Biasanya lihat bapak cuma di televisi saja,”ujarnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar