Ganjar Tawarkan Ide Rumah Warga Miskin Ditempeli Stiker

Berita, Jawa Tengah2220 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kepada warga miskin/tidak mampu dinilai tidak tepat sasaran. Banyak warga yang mendapatkan bantuan baik Beras Miskin (Raskin), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya justru dari banyak dari kalangan mampu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyoroti persoalan tersebut. Selain memperbaiki data yang sudah ada, Ganjar mencoba menawarkan solusi terkait semerawutnya penyerahan bantuan sosial tersebut.

Melalui akun media sosialnya @ganjarpranowo, Gubernur Jateng dua periode tersebut menawarkan solusi cukup menggelitik. Solusi yang ditawarkan adalah dengan menempel stiker di depan rumah penerima bantuan, yang bertuliskan jika rumah tersebut benar-benar keluarga sangat miskin/tidak mampu.

Ada dua contoh stiker yang dimunculkan oleh Ganjar dalam akun Twitternya itu. Pertama bunyi tulisan stikernya seperti ini ‘Saya Benar Benar Keluarga Miskin Yang Layak Menerima Beras Miskin/Beras Sejahtera’. Di bawahnya, tertuliskan bunyi doa ‘Ya Allah, sejahterakanlah saudara kami yang miskin ini, tapi apabila mereka berpura-pura miskin maka Azab-Mu amatlah pedih.

Sementara di stiker kedua, bertuliskan ‘Keluarga Sangat Miskin Penerima Bantuan Sosial’ dengan beberapa jenis bantuan dituliskan dalam stiker tersebut.

“Tahun 1994 ketika saya Kuliah Kerja Nyata, sebuah desa menerima dana IDT, bbrp desa tetangga menolak karena malu. Hari ini penyaluran bantuan sosial utk keluarga tdk mampu dianggap tdk tepat sasaran. Kemudian ada ide ditempel stiker spt ini. Ok gak mnrtmu?” tulis Ganjar dalam cuitannya itu.

Alhasil cuitan Ganjar tersebut mendapat respon banyak pihak. Sebanyak 80 warganet meretweet ulang cuitan itu, 334 orang menyukai dan ratusan komentar diberikan.

banner 521x10

Komentar