Ganjar Tawarkan Ide Rumah Warga Miskin Ditempeli Stiker

Berita, Jawa Tengah2343 Dilihat

Ada yang setuju dengan ide penempelan stiker tersebut untuk memberikan efek malu, jika ada orang mampu yang menerima bantuan sosial.

“Setuju, tempel yang ukuranya gede pak Gub, persoalannya, orang sekarang gak malu ngaku miskin, tapi di rumahnya punya motor 3, hp android, kalung emas dll. Parahnya lagi kalo ada bantuan turun, mereka beramai-ramai ‘menjadi’ miskin,” tulis akun @wibowo_gs.

Namun tidak sedikit pula warganet yang tidak setuju dengan ide penempelan stiker tersebut. Sebagian besar mereka beralasan penempelan stiker itu membuat malu masyarakat.

“Tidak setuju pak. Kasihan lah kalo warga miskin sudah hidup menderita ditambah malu dengan stiker yang menurut saya menyakitkan perasaan warga miskin tersebut,” cuit akun @budesic.

Namun ada pula yang setuju dengan ide penempelan stiker itu, asal kalimatnya diganti dengan kata-kata yang lebih halus. “Kalau menggunakan kata-kata seperti itu saya rasa kurang etis pak, alangkah lebih baik kata-katanya diganti dengan yang lebih etis,” timpal akun @ghozalimutaqin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemrov Jateng, Nurhadi mengatakan, bantuan-bantuan sosial yang diterima oleh masyarakat tersebut berasal dari pemerintah pusat. Meski begitu, untuk menanggulangi agar bantuan tepat sasaran, perlu keterlibatan di pemerintah daerah.

banner 521x10

Komentar