oleh

Genting Property Luncurkan Proyek Internasional Perdananya di Sentul City

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – PT Sentul City Tbk sebagai pelopor kota mandiri di Sentul Selatan Kabupaten Bogor, telah mengumumkan atas selesainya transaksi jual beli lahan dengan PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang yang merupakan anak perusahaan dari Genting Property Sdn Bhd (“Genting Property”), salah satu developer ternama di Malaysia.

Akuisisi  lahan  asri  seluas   9,4   hektar   di   jantung   Commercial  Business   District (CBD) Sentul City ini, merupakan proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang sejalan dengan rencana expansi internasionalnya. Proyek ini akan menyajikan elemen-elemen cantik dan kontemporer sesuai selera warga Jabodetabek yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern dan kebetuhan rekreasi premium.

Proyek bertema lifestyle ini akan menjadi ajang gaul yang mengasyikkan bagi warga Sentul City, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung domestik dan internasional. Dengan lokasi strategis yang dapat dicapai dalam 40 menit dari Jakarta, lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern.

“Investasi Genting ini adalah bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pengembangan wilayah Jabodetabek melalui pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, ” ujar Basaria Panjaitan, Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk dalam keterangan persnya Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut Basaria mengatakan, pihaknya sangat hargai kepercayaan Genting akan prospek jangka panjang Sentul City dan sektor properti di Indonesia. “Kami bangga telah menjadi bagian dari strategi expansi internasional Genting,” terang Irjen Pol (Purn) yang juga mantan  Wakil Ketua KPK tersebut

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Tjetje Muljanto mengungkapkan, bahwa transaksi dengan Genting ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Sentul City.

“Lifestyle centre ini adalah komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang sekarang telah hidup dan berkembang di township kami, seperti IKEA dan Aeon Mall yang baru dibuka,” ujarnya.

Selain itu, Jtetje mengatakan, transaksi ini juga memberi peluang emas bagi perseroan untuk merealisasikan nilai lahan tersebut dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan. Karena Sentul City terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung untuk “live, play, work”.

“Dengan dibangunnya lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi di wilayah Jabodetabek yang mendukung siklus pertembuhan ekonomi untuk wilayah Sentul Selatan dan sekitarnya,” imbuh Tjetje Muljanto. (Piya Hadi)

Komentar