oleh

Grup Marawis Subanu Baiz Terpilih Sebagai Juara Pertama

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Berakhirnya lomba marawis yang diadakan selama dua hari (10-11/6/17) akhirnya Grup Marawis Subanu Baiz dari Kelurahan Tanah Baru terpilih sebagai juara pertama festival marawis antar kelurahan se-Kota Bogor. Festival yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bekerjasama dengan mall Bogor Trade Mall (BTM) selama dua hari ini, diikuti 23 grup marawis dari 68 kelurahan.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, selain untuk memeriahkan bulan Ramadhan, kegiatan ini sengaja diadakan sebagai upaya pembinaan keterampilan masyarakat di tingkat kelurahan.

“Walaupun event ini hanya sebatas pembinaan, tapi penampilan dari grup marawis yang mengikuti lomba bagus-bagus. Kedepan, mudah-mudahan semua kelurahan bisa ikut berpartisipasi, minimal 50% dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Bogor. Buat yang menjadi juara nanti kita undang untuk mengisi acara puncak di Hari Jadi Bogor,” kata Shahlan usai penyerahan piala kepada pemenang, Minggu (11/06/2017) malam.

Sementara Sutanto, Marketing Manager mall BTM, mengatakan, salah satu perwujudan untuk meningkatkan kontribusi pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor, pihak BTM terus melakukan perubahan dan perbaikan baik secara internal manajemen maupun eksternal pembangunan fisik. Termasuk menyuguhkan program-program untuk pengunjung maupun bagi para tenant yang ada disini.

“Perubahan dan inovasi sangatlah penting, karena itu adalah sebuah proses untuk menuju ke arah yang lebih baik. Peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi pengunjung merupakan menu utama perubahan bagi Mall BTM. Selain itu, setiap bulannya disini bisa mencapai kurang lebih 1,2 juta pengunjung. Inilah yang menjadikan Mall BTM sebagai jendela perbelanjaan di Kota Bogor, dan kami juga siap mensupport setiap kegiatan Pemerintah Kota,” ujar Sutanto. (Nicko)

 

Berikut Nama-nama grup pemenang festival marawis.
Juara 1, Grup Marawis Subanu Baiz dari Kelurahan Tanah Baru
Juara 2, Grup Marawis Mujamillul Mutaqin dari Kelurahan Sindang Barang
Juara 3, Grup Marawis Al Faruq dari Kelurahan Bojong Kerta
Juara Harapan 1, Grup Marawis Lizalul god dari Kelurahan Sukadamai
Juara Harapan 2, Grup Marawis Al Ajiba dari Kelurahan Mekar Wangi.

Komentar