oleh

Peringati Nuzulul Qur’an, DKM Masjid At-Taqwa Santuni 100 Anak Yatim

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Memasuki hari ke 17 bulan ramadhan, DKM Masjid At-Taqwa, Bumi Ciluar Indah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, santuni ratusan anak yatim sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an, Minggu (12/06/2017). Turut hadir Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan para unsur muspika serta ibu-ibu pengurus pengajian Masjid At-Taqwa.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bogor, H.Usmar Hariman menuturkan, saya menyambut baik kegiatan santunan yang dilakukan DKM Masjid At Taqwa Ciluar Indah ini. Langkah positif di bulan yang pas untuk berbagi dengan sesama dan acara seperti ini hampir sama dilakukan di semua Masjid.

“Apresiasi untuk pengurus DKM At Taqwa atas perjuangannya untuk kebaikan. Awalnya hanya 5 anak yatim yang akan diberikan santunan, tapi sekarang sudah mencapai 100 anak yatim. Belum lagi ditambah kaum dhuafa. Disini banyak sekali kegiatan keagamaan yang luar biasa. Hal seperti itu perlu kita contoh serta teladani,” jelas Usmar.

Sementara ketua panitia santunan, Azis Muslim mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama 9 tahun, diawali pada tahun 2008 lalu. Namun baru dua tahun terakhir ini acara berlangsung sangat semarak berkat kerja keras kawan-kawan DKM Masjid At Taqwa, serta didukung oleh 80 dermawan dari dalam dan luar komplek Bumi Ciluar Indah.

“Dana santuan ini berasal dari donasi masyarakat, majelis talim, jamaah masjid, dan instansi, serta bantuan sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya Wakil Walikota H. Usmar Hariman, dan pemerintah setempat, Camat, serta Lurah,” katanya.

“Tidak hanya pemberian bingkisan, anak-anak yatim dan dhuafa juga terhibur dengan penyampaian materi motivasi oleh seorang ustad yang diselingi dengan cerita yang menggugah semangat anak-anak,” tambahnya. (Nicko)

Komentar