oleh

Gubernur Beraharap Tidak Ada Peredaran Daging Celeng di Jawa Barat

InilahOnline.com (Bandung) – Gubernur Jawa Barat memastikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sejauh ini belum menerima laporan terkait prediksi kenaikan harga daging sapi hingga 20 persen.

Selain itu, Heryawan juga berharap di wilayah Jawa Barat tidak ditemukan peredaran daging celeng menjelang Idul Fitri 1438 H.

“Selama ini belum ada laporan kenaikan harga daging sapi dan harganya masih stabil. Kita berharap tidak ditemukan peredaran daging celeng di Jabar,” tegasnya kepada wartawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Lodaya 2017 di depan halaman gedung Sate Bandung, Senin (19/6/2017)

Aher sapaan Gubernur Jawa Barat ini menuturkan Pemprov Jabar mengimbau masyarakat agar bisa flesible jika berkaitan dengan konsumsi daging sapi. Jangan fanatisme dengan daging segar yang harganya sekitar Rp110 ribu per kilogram.

“Tapi kan kalau masyarakat beralih ke daging beku kan selain kualitasnya bagus harganya lebih murah hanya Rp50 ribu per kilo gram,”tegasnya

Aher mengimbau agar masyarakat mengkonsumsi daging beku yang lebih higienis karena sudah tersimpan dengan baik.

“Daging beku itu kan sebelum dijual ke pasar dia masuk ke ruang pendingin dulu sehingga bisa mematikan bakteri yang terdapat dalam daging sapi. Sehingga lebih aman dikonsumsi oleh masyarkat,”pungkasnya. (Frida)

Komentar