oleh

Habib Hasan: MemBogor, Rommy Cocok jadi Ketua PCNU

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dukungan terhadap Mantan Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rommy Prasetya dari para habaib, ulama, pejabat, dan Internal PCNU Kota Bogor (tujuh suara) untuk menggantikan Dr H Ifan Haryanto yang segera berakhir masa baktinya pada medio November 2019, membuat Habib Hasan Abdulkadir Alatas, Ketua DPC Rabithah Alawiyah Bogor Raya angkat bicara.

“Saya sih lebih mengedepankan proses demokratisasi dalam pemilihan pemimpin baru di tubuh NU, sehingga tak menghalangi ide, saran, dan hak pemilih yang keluar melalui voting. Namun, jika terjadi aklamasi, ya silakan saja. Dalam agenda pemilihan Ketua PCNU Kota Bogor nanti, jika terjadi aklamasi, itu lebih karena sosok pemimpinnya yang sudah memBogor. Itulah Rommy yang memperoleh dukungan luas dari para habaib, ulama, pejabat dan warga Nahdliyin karena amalan dan sepak terjangnya selama ini mengacu dan atas tempaan Suriah, kawah candradimuka Tanfidziyah,” ungkap Habib Hasan ketika dihubungi, seusai menerima Gus Rommy, Selasa (29/10/2019).

Salahsatu dawuh kalangan Suriah yang selama ini dikhidmati Gus Rommy ialah penciptaan lapangan kerja lewat upaya entrepreneurship bagi warga Nahdliyin yang beragam di enam wilayah kecamatan di Kota Bogor. Di samping itu, Gus Rommy juga dikenal memiliki keluwesan bergaul dengan para habaib, ulama, pejabat, dan masyarakat. Sikap itu bisa dibentuk dengan kebiasaan yang akhirnya mengkarakter. “Inilah corak pemimpin NU yang sejati. Tumbuh dari silaturahim. Hasilnya dunia akhirat,” tutur Habib Hasan.

Tampilnya Gus Rommy sebagai Ketua PCNU Kota Bogor lewat Konfercab 17 November 2019 diyakini Habib Hasan bakal mampu menyatukan kalangan internal NU, juga dengan Muhammadiyah, dan organisasi kemasyarakatan lainnya, terutama yang bernafaskan religi. Seperti diketahui isu keagamaan yang sempat mencuat ke ranah internasional ialah kasus GKI Yasmin di Kota Bogor.

“Adanya ikatan yang religius dan kerjasama saling menghormati dengan kelompok-kelompok di masyarakat, saya yakin Rommy mampu melaksanakan tugas dan fungsi tanfidz di PCNU untuk kemaslahatan Kota Bogor. Karena sosok Rommy memang sudah memBogor,” tandas Habib Hasan.

Menanggapi hal tersebut, Gus Rommy mengungkapkan kesiapannya menjadi Ketua PCNU Kota Bogor mendatang atas diperintah, dukungan dan dorongan para kiai. “Jika diminta para kiai untuk berkhidmat, maka insya Allah saya siap, sami’na wa atho’na,” ujarnya.

Dukungan terhadap Gus Romny juga datang dari mantan Ketua GP Ansor HM Syarifudin atau yang biasa disapa Haji Iding. Menurut dia, pengalaman Rommy saat memimpin Ansor bisa menjadi salahsatu kunci dan modal maju menjadi Ketua PCNU Kota Bogor.

“Bisa dilihat. Banyak sekali kegiatan Ansor yang dilakukan dan berperanserta dalam kegiatan, baik itu tingkat lokal maupun nasional. Proses pengkaderan dan organisasi juga berjalan dengan baik. Jadi, sudah layak jika Rommy maju untuk menjadi calon Ketua PCNU periode mendatang,” paparnya. Hal senada pernah diungkapkan KH Hasan Nuri Hidayatullah bahwa Rommy memang cocok jadi Ketua PCNU Kota Bogor.

(Mochamad Ircham)

Komentar