Hanura akan Usung Wiranto Sebagai Cawapres Mendampingi Joko Widodo

Daerah, Politik449 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang mempersiapkan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Jokowi yang mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk maju kembali sebagai Capres kedua kalinya, termasuk dari Partai Hanura.

”Dalam PIlpres 2019 mendatang partainya akan mengusung pendiri partai yang dipimpinnya sebagai Cawapres, dalam Pilpres tahun 2019 mendatang.,”ujarnya ketika menjawab pertanyaan awak media seusai membuka Rapimda Partai Hanura Jateng di Semarang, Sabtu (24/3/2018).

Menurut dia, jika memang dalam Pileg dan Pilpres DPD dan DPC di Jawa Tengah bisa menang, maka upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat lebih gampang untuk direalisasikan. Apalagi pasangan Capres-Cawapres yang akan dimenangkan tersebut berada dalam satu koalisi bersama Hanura.

”Untuk mewujudkan kemenangan itu memang tidak mudah, tetapi jika semua kader Hanura harus bekerja keras, maka Jokowi dalam pemilihan untuk kedua kalinya bakal bisa menang kembali,”paparnya.

Namun demikian, menurut dia, jika Capres Jokowi bisa dipasangkan dengan Wiranto pendiri Hanura sebagai Cawapres, akan semakin memudahkan kader Hanura dalam membranding popularitas pasangan calon Capres-Cawapres ini.

”Yang jelas jika nama Jokowi yang sudah populer ini bisa dipasangakan dengan Wiranto, setidaknya bisa membantu para pemilih sehingga meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilpres mendatang,”ujarnya.

OSO panggilan akrabnya menambahkan, bahwa untuk bisa bangkit dan memenangkan dalamkontestasi dalam pileg dan pilpres mendatang, Hanura harus turun kebawah mendekatai masyarakat yang perlu dibantu. Oleh karena itu, program kerja partai harus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti banjir dan tanah longsor.

”Program kerja yang secara nyata dilakukan ini, setidaknya bisa membantu memberikan keringanan kepada mereka. Jadi bantuan ini betul-betul bisa dinikmati,”paparnya.

Namun demikian, OSO mememinta kepada DPD dan DPC Hanura di Jateng jangan sampai meninggalkan strategi 5 S yaitu, strategi, struktur organisasi, skill, sistem dan segmentasi yang harus dicapai. ”Kelima strategi ini jangan sampai tidak diperhatikan, kalau pengurus dalam semua tingkatan bisa maju dengan baik,”ujarnya.

Ia juga berpesan, setelah kemenangan bisa diraih jangan sampai terjadi kesombongan, apalagi pangkat dan jabatan bukan menjadi ukuran. Namun rasa kebersamaan inilah yang harus menjadi ukuranuntuk memperkuat rasa kesatuan dan persatuan.

”DPD Hanura harus siap menjadi pelayan dan harus turun kebawah, dengan melakukan pendekatan secara hati nurani sehingga bisa menjalan pemerintahan yang bermartabat, ”Dengan hati nurani maka bisa menjalankan tugas dengan baik,”tegasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya Saputera mengatakan, pihaknya sudah melakukan kerja kerja politik dengan melakukan pendekatan dan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, diantaranya rehab rumah masyarakat yang nilai belumlayak huni di daerah Tambaklorok Kota Semarang.

”Amanat DPP Hanura sudah kami laksanakan dan tidak akan berhenti sampai disitu saja, melainkan akan terus melakukan konsolidasi dan turun kebawah melakukan pendekatan kepada masyarakat. Jadi Hanura Jateng semuanya sudah kompak dan siap untuk memenangkan Pileg dan Presiden 2019 mendatang,”ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelantikan dan Rapimda ini bukan hanya seremonial belaka tapi juga merupakan kemantapan dan kebesaran partai untuk memenangkan Jokowi. Rapimda dilakukan untuk menyamakan visi dan misi partai untuk mengatur strategi demi kemenangan dalam pileg dan pilpres mendatang.

”Tekad bulat untuk merebut dan memenangkan dengan hati nurani inilah yang terus dikembangkan. Yang jelas di Jateng ini ada 52 anggota DPRD yang duduk dikursi, meski di DPRD Tingkat Jateng tidak ada perwakilannya,”katanya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar