Hari Jadi KE-38 PDAM Tirta Kahuripan Berkarya Nyata Wujudkan Panca Karsa

INILAHONLINE.COM, CARINGIN

Menginjak usianya yang Ke-38 Tahun, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus mengabdi dan melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, yang merupakan salah satu kebutuhan paling mendasar masyarakat.

“Hari Jadi PDAM Tirta Kahuripan diperingati setiap tanggal 2 Maret berdasarkan Peraturan Daerah Nomor III/DPRD/ps 012/III tanggal 2 Maret 1981disahkan dengan SK. Gubernur Jawa Barat Nomor 88.42/SKS75 HUK/83 tanggal 12 April 1983,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hasanudin Tahir, pada saat Peresmian Instalasi Pengolahan Air Ciherang Pondok, di Perumahan Bukit Rancamaya, Caringin, Jumat (29/3).

Selama mengemban tugasnya, kata Hasan, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor selalu berusaha meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan kepada pelanggan secara berkesinambungan.

Pada tahun 2017 (audit) kinerja PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendapatkan nilai 71,08 yang berarti berkinerja “Baik” sesuai dengan Keputusan Mentri Dalam Negeri No. 47 Tahun 1999. Saat ini PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor telah melayani 25 dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 23,53% dengan jumlah pelanggan sebanyak 164.699 sambungan.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen Perusahaan, mulai dari Bupati dan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, Karyawan, Pelanggan dan elemen lain yang masing-masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, jelas Hasan, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor selain terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan juga mengharapkan adanya dukungan stake holders dalam hal regulasi mengenai perlindungan dan pemanfaatan sumber air baku, yang pada akhirnya dapat ndukung meningkatnya kinerja PDAM khususnya dalam penambahan cakupan pelayanan.

“Pada Hari Jadi PDAM Tirta Kahuripan Ke-38 ini, mengusung tema “Lebih Dekat Dengan PDAM” dan motto “Ngocor caina, Sugema Pelangganna, Bungah Sadayana” ingin memberikan dampak nyata bagi lingkungan dan masyarakat serta bersinergi dengan program 100 Hari Kerja Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bogor dalam upaya membangun Panca Karsa khususnya Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Sehat,” jelas Hasan

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Ke-38 antara lain melaksanakan kerja bakti, penanaman pohon, pemberian bantuan renovasi МСК, pemberian pemasangan SL baru gratis untuk rumah ibadah di Cabang Pelayanan PDAM dan santunan anak yatim di sekitar Instalasi PDAM Tirta Kahuripan, memberikan apresiasi untuk karyawan, dan Peresmian Instalasi Pengolahan Air Ciherang Pondok dengan kapasitas 25 Vdt yang beriokasi di Perumahan Bukit Rancamaya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Bogor, jajaran Muspida, DPRD Kabupaten Bogor, BUMD, serta tokoh masyarakat.

(Zack)

banner 521x10

Komentar