oleh

Hari Ke-2 Propeka 2019 STEI SEBI, Pengenalan Prodi Pada Mahasiswa Baru

INILAHONLINE.COM, DEPOK

Hari ini (3/9/2019), adalah waktunya bagi para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam dengan prodi meraka masing-masing. Ada akuntansi syariah, perbankan syariah, manajemen bisnis syariah, dan hukum ekonomi syariah.

Di pagi harinya, setelah para peserta propeka shalat dhuha dan tilawah al-qur’an, ada sesi sharing-sharing dengan tiga orang alumni (Akuntansi Syariah, Manajemen Perbankan Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah) di agenda “Rekam Jejak Alumni”.

Pematerinya ada Imam Sofian, S.Akun. (Alumni Akuntansi Syariah), Rudiyanto, S.E, M.Si. (Alumni Perbankan Syariah), dan Heri Setiawan (Alumni Manajemen Bisnis Syariah).

Setelah itu, seluruh peserta propeka dipisah berdasarkan prodi untuk melakukan prosesi ta’aruf dengan prodi masing-masing, sekaligus pengenalan himpunan mahasiswa (HIMA) yang terdiri dari SHAF (Sharia Accounting Family), HAMASAH (Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Syariah), dan SEC (Sebi Enterpreneur Community).

Setelah shalat ‘ashar, peserta propeka berkumpul bersama kelompok mentoring masing-masing dan membentuk halaqah (lingkaran) untuk menyimak kajian tentang adab.

Orang yang beradab lebih tinggi derajatnya daripada orang yang berilmu namun tidak beradab

(CJ/Nisa Naqiyyah)

Komentar