oleh

Propeka 2019 STEI SEBI, Organisasi Kemahasiswaan Ajak Lebih Mengenal Keberadaannya

INILAHONLINE.COM, DEPOK

Acara Program Pengenalan Kampus (Propeka) 2019 STEI SEBI masih berlanjut, dengan salah satu agendanya adalah Pengenalan Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa STEI SEBI (BEM KBM STEI SEBI), Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economic Forum SEBI (KSEI IsEF SEBI), dan Lembaga Dakwah Kampus Al-Birru SEBI (LDK Al-Birru SEBI), Rabu, (4/9/2019)

LDK Al-Birru SEBI, menampilkan teater yang menceritakan kisah perjuangan para mujahid-mujahidah di Palestina menghadapi kekejaman zionis Israel yang sampai saat ini masih berlangsung di negeri Palestina. Betapa bejatnya perlakuan zionis yahudi, tak membuat gentar hati saudara muslim kita di sana, untuk meraih Surga yang dijanjikan untuk mereka yang mati syahid dalam perang melawan kebiadaban yahudi laknatullah atas mereka.

KSEI IsEF SEBI, mempersembahkan sebuah drama yang menceritakan kondisi ekonomi rakyat saat ini. Yang mana praktik riba, suap, enggan menunaikan zakat, dan sikap tak peduli terhadap sesama yang kerap terjadi di negeri ini. Yang membuat orang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin. Semoga, dari kampus STEI SEBI ini, lahir para ekonom muda yang dapat memberikan solusi dari permasalahan ekonomi saat ini dengan Ekonomi yang Rabbani.

BEM KBM STEI SEBI, menjelaskan tentang kebobrokan penguasa saat ini. Pemutaran video dokumentasi aksi mahasiswa, orasi dari Presiden Mahasiswa, dan menyanyikan lagu totalitas perjuangan layaknya dalam sebuah aksi yang kerap kali dilakukan oleh teman-teman mahasiswa STEI SEBI bersama dengan mahasiswa dari kampus lainnya.

“Landasan Pergerakan” adalah “Semangat yang Membara”
“Landasan Perjuangan” adalah “Tekad yang Membaja”
dan “Landasan Pemikiran” adalah “Nurani yang Menyala”

(CJ/Nisa Naqiyyah)

Komentar