oleh

Harlah PKB ke 23 Tahun, DPC PKB Kabupaten Magelang Santunani 25 Anak Yatim

INILAHONLINE.COM, MAGELANG – Dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 23 tahun, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Magelang, menyantuni 25 orang anak yatim, serta bakti social di tengah Pandemo Covid – 19 dengan membagikan sembako kepada warga. Puncaknya, adalah khataman Alquran 30 juz yang dibaca secara estafet.

“Ada 25 orang anak yatim yang kami santuni, serta bakti social dengan membagikan sembako kepada warga yang terdapak Covid-19, termasuk para relawan pemulasaran jenazah Covid,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Edy Cahyana SE didampingi Mahmud SH (Sekretaris DPC PKB), di kantornya, Jumat (23/07-2021).

Menurut Edy, Harlah PKB ke 23 tahun, PKB mengusung motto “Aksi Melayani Indonesia” pada peringatan hari lahir tahun ini. Aksi itu berupa melakukan ibadah kurban dan memberikan paket sembako untuk korban Covid-19 yang isolasi mandiri. Bantuan juga diberikan kepada relawan untuk pemulasaraan jenazah melalui LPBI-NU(Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama).

“Di tengah Pandemi Covid ini, banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga membutuhkan perhatian serta bantuan berupa sembako. Dengan bantuan social tersebut, diharapkan mampu meringankan beban warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Sedangkan kegiatan samaan Alquean 30 juz, dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama, dilakukan kader Perempuan Kebangkitan Bangsa dengan mendatangkan Hafidoh Alquran pada pagi hari. Kemudian, samaan kedua oleh pengurus dan anggpga Fraksi PKB DPRD Kabupaten Magelang, “Samaan Alquran, dialkuakn secara estafet,” tambahnya.

Semaan Al Quran merupakan kegiatan yang diinstruksikan langsung dari DPP PKB kepada seluruh DPC di Indonesia yang dilakukan secara bersamaan. “Semaan Alquran ini, sekaligus pembacaan doa agar Pandemi Covid – 19 segera usai,” tambah Edy Cahyana. (ali subchi)

Komentar