oleh

Hasil Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Subang Subang Masih Dalam Zona Oranye Dan Kuning

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi  Gelar Rapat Evaluasi dan Pembentukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang di ruang rapat Bupati Subang, Jln.Dewi Sartika Subang, Kamis, (24/9/2020).

Wabup Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan penanggulangan bahaya covid-19 yang telah berjalan 9 bulan tentu bukan waktu yang pendek, hingga cukup menguras tenaga dan pikiran.

Dengan kerja keras yang telah dilakukan sejauh ini, Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, kini Subang masih berada dalam zona oranye dan kuning.

“Saya  berharap angka kasus covid-19 yang kini mencapai angka diatas 200 an bisa lebih dikendalikan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Subang,”ujar Kang Akur.

Selain itu, orang nomer kedua di Subang ini juga berharap bahwa hasil test swab bisa lebih cepat diketahui agar dapat segera mengambil tindakan penanganan lebih lanjut.

“Saat ini pemeriksaan hasil test swab masih dilakukan di Bandung. Semoga selanjutnya bisa dilakukan sepenuhnya di Subang yang bekerjasama dengan Balai Veteriner Subang, agar waktu yang dibutuhkan lebih cepat,”ungkapnya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Subang mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas covid-19 Kabupaten Subang atas kinerjanya selama ini. Semoga dengan merampingkan struktur gugus tugas covid-19 menjadi satuan tugas covid-19 dapat meningkatkan efektivitas kerja dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 di Subang,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. H. Nunung syuhaeri, menyampaikan bahwa dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal saat ini terlihat trend peningkatan jumlah kasus positif covid-19 yang menunjukkan masih kurangnya kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Komentar