oleh

Heri Cahyono Bersama Pimpinan Pusat AMPG, Berikan Bantuan Kepada Warga Semplak Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Peringatan Hari Kartini diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (R.A Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia. RA Kartini dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita indonesia kala ia hidup. Demikian dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bogor.

“Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang,” kata Heri Cahyono ketika mendapingi Ketua Bidang Perempuan Mileneal Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Teni Marlina Gunawan yang memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Semplak Kota Bogor, Selasa (21/4/2020).

Heri Cahyono yang biasa disapa HC ini mengatakan, RA Kartrini perempuan dari Jepara Jawa tengah ini dikenal sebagai pahlawan emansipasi perempuan. Selain itu, RA Kartini pada masa hidupnya dulu tidak hanya menuntut hak-hak yang setara antara pria dan wanita, tapi Kartini juga mengilhami perempuan untuk melawan diskriminasi yang lumrah terjadi pada zamannya.

“Dalam perjuangannya, RA Kartini sangat gigih untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang,” ujar HC.

Menurut HC, begitu besarnya jasa Kartini bagi kita semua, maka hingga saat ini kita selalu mengenangnya. Kita mengenang bukan saja mengingat sepak terjangnya, tapi juga mencari ilham dan mencari inspirasi agar kita kuat, agar kita selalu berinovasi, agar kita selalu mencapai kemajuan dengan terus berjuang.

“Untuk itu, dalam kesempatan peringatan hari Kartini inilah saya bergerak bersama ibu Teny Marlina untuk membantu warga terdampak Covid-19 di kelurahan Semplak Kota Bogor,” kata Heri Cahyono yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bogor tersebut.

Dikatakan HC, bahwa bantuan secara simbolis diserahkan kepada ketua RT setempat dan juga kepada 15 janda dilingkungan kelurahan Semplak. Selain membantu sembako juga diserahkan 100 pcs masker gratis kepada ketua RT untuk dibagi bagikan kepada warga.

“Saya hadir mendampingi ibu Tenny, karena sudah menjadi kewajiban saya untuk memfasilitasi untuk kelancaran kegiatan dari AMPG Pusat. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Tenny dan PP AMPG atas kepeduliannya kepada warga yang saat ini terkena dampak covid-19,” imbuh HC.

(Cheyne Amandha Miranda)

Komentar