oleh

Hotel THE 1O1 Kota Bogor Nyalakan Lampu “Love” Sebagai Bentuk Aksi Solidaritas

INILAHONLINE.COM, BOGOR 

Kota Bogor dikenal sebagai “kota hujan”, merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang memiliki daya tarik wisata sejarah dan kuliner yang unik dan selalu dirindukan oleh para wisatawan. Namun, sejak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka setiap orang harus mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan “Social distancing” dan “Physical Distancing” dengan berdiam diri di rumah.

“Suasana berkumpul dengan rekan kerja, sesama karyawan dan bertemu dengan para pelanggan setia Hotel THE 1O1 Kota Bogor Suryakancana harus berhenti sejenak, karena harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dengan tetap berada tinggal di rumah atau Work From Home (bekerja dari rumah) tanpa harus datang ke kantor atau tempat bekerja,” tutur Marketing Communication (MarCom) Hotel THE 101 di Jalan Suryakancana Kota Bogor, Restiana, Rabu (8/4/2020) kepada inilahonline.com.

 

Menurutnya, aksi menyalakan lampu “Love” yang dilakukan oleh Hotel THE 1O1 Bogor ini merupakan bentuk solidaritas yang berempati dengan situasi dan kondisi atas keadaan yang saat ini sedang terjadi di negeri kita tercinta Indonesia, yakni maraknya penyebaran wabah Covid-19 yang telah membuat ribuan orang terinfeksi Covid-19 dan bahkan menelan korban meninggal.

“Kita memberikan spirit sebagai upaya untuk menyemangati satu sama lain agar diantara kita tetap kuat dalam melalui cobaan badai Corona ini dan juga menyemangati para tenaga medis yang berjibaku tanpa mengenal rasa lelah dan takut dalam menangani para pasien yang terjangkit Covid-19,” kata Restiana.

Selain itu, Restiana mengaku bahwa dengan adanya badai virus Corona ini, dirinya merasa ada sesuatu yang hilang yakni, kebersamaan dirinya bersama rekan-rekanya sesama karyawan hotel dan dengan para tamu atau pelanggan setia hotel tempat dia bekerja. Dengan simbol “Love” itu kita mengungkapkan rasa rindu dengan mereka dan ikut berempati kepada para tenaga medis dalam melawan virus dan pasien Covid-19, yang saat ini harus menjalani isolasi untuk penyembuhan.

“Melalui cahaya lampu berbentuk love ini, merupakan bentuk solidaritas dan harapan kami, semoga badai ini cepat berlalu dan pariwista kota Bogor kembali normal seperti semula,” tutur Restiana.

(Ian Lukito)

Komentar