HPN 2018 Meriah, Selain Dihadiri Presiden Juga Dihadiri Para Menteri, Tokoh Nasional dan Dubes

Daerah, Nasional417 Dilihat

InilahOnline.com (Padang) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Nasional yang dipusatkan di Padang Sumatera Barat belum lama ini, tergolong kegiatan HPN paling meriah, selain dihadiri Presiden juga dihadiri oleh banyak menteri dan tokoh nasional serta para duta besar negara sahabat Indonesia.

Menurut catatan, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menjelang puncak peringatan HPN 2018 pada 9 Februari lalu sebanyak lima jet pribadi mendarat di bandara itu membawa para tamu yang akan mengikuti rangkaian acara.

“Berdasarkan data yang masuk hingga saat ini ada lima jet pribadi konfirmasi akan mendarat di BIM,” kata Humas PT Angkasa Pura II BIM di Padang kepada wartawan

Menurutnya, catatan perincian para tamu undangan yang menghadiri HPN 2018 di Padang ini, terdapat kedatangan jet pribadi. Yang pertama berangkat dari Malaysia dengan tipe Bombardier Global 5000 dengan operator PT Berjaya Air mengangkut rombongan Datuk Seri Md Saleh. Kemudian dari Jakarta tipe Gulfstream 4 dengan operator Transwisata Prima Aviation mengangkut rombongan Artha Graha Network.

Lalu dari Pekanbaru dengan tipe CL 600 dioperatori Kharisma Flight Support atas nama James T Riadi. Dan selanjutnya, dari Jakarta dengan tipe Gulfstream 5 dengan operator Asian Corporate Aviation mengangkut rombongan Oesman Sapta. Kemudian berikutnya penerbangan jet pribadi dari Surabaya menuju Padang dengan tipe Legacy 650 dioperasikan PT Wira Adirajasa Dirgantara.

Sebelumnya Kepala Biro Humas Sumbar, Jasman mengatakan pihaknya membenarkan sejumlah tokoh penting akan hadir pada puncak HPN di Padang.

“Sejumlah pemilik media dan tokoh pers nasional memilih menggunakan jet pribadi, ujarnya.

Ia menyebutkan nama-nama yang hadir antara lain Hari Tanoe Sudibyo, Aburizal Bakrie, James T Riady, dan Chairul Tanjung. Selain itu juga ada Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang dan sejumlah tokoh nasional lainnya

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono, merasa bangga atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kebanggaan itu antara lain karena HPN kali ini dihadiri banyak tamu-tamu hebat. Sebut saja para Duta Besar negara sahabat yang jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan perayaan HPN di tahun-tahun lampau.

“Hadir puluhan Dubes, HPN ini paling banyak dihadiri Dubes,” klaimnya, di lokasi puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Kemudian, calon Bupati Tulung Agung itu mengklaim rangkaian HPN tahun ini adalah kegiatan HPN yang paling banyak dihadiri para menteri. Kegiatan HPN Tingkat Nasional 2018 ini ada 23 menteri yang hadir. HPN 2018 kali ini paling banyak dihadiri menteri.

“Tamu-tamu hebat sudah datang hari ini, terimakasih sudah beri kebanggan kepada kami masyarakat pers,” kata Margiono.

Kemudian, Margiono “spesial” menyenggol Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, yang ikut hadir dan duduk di barisan depan.

“Yang luar biasa Bapak Oesman Sapta, Ketua DPD yang juga merangkap Wakil Ketua MPR,” ujar dia.

Margiono yang sebelumnya terus menggoda Presiden Joko Widodo dengan candaan politik, kini menyindir Oesman Sapta terkait pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR RI.

“Pak Presiden, kemarin malam di depan para wartawan, dia sudah deklarasi mundur dari Wakil Ketua MPR. Tapi tadi pagi lain lagi. Dia bilang ‘teman-teman enggak mau saya mundur’,” sindir Margiono.

Oesman Sapta tampak tertawa terpingkal-pingkal mendengar guyonan Margiono. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar