oleh

HUT Bhayangkara Ke-73 di Polres Subang Berlangsung Meriah

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Polres Subang menggelar berbagai kegiatan yang berlangsung cukup meriah.

Puncak acaranya sendiri Polres Subang menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73 tingkat kabupaten Subang, yang berlangsung di Alun-alun kecamatan Pagaden, Rabu (10/7/2019).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Subang AKBP M.Jhoni,S.Ik.,M.Si. dengan peserta upacara diikuti ratusan personil kepolisian Polres Subang, personil TNI, ASN yang bertugas dan bekerja di wilayah kabupaten Subang.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Subang H.Ruhimat, unsur Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, para Kepala SKPD, para Camat, dan para Kepala Desa ,Organisasi kemasyarakatan, LSM, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Upacara HUT Bhayangkara yang bertajuk “ Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” bukan saja dilaksanakan di kabupaten Subang, namun hari itu di tiap-tiap kabupaten dan Propinsi se-Indonesia, seluruhnya menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73.

Dalam sambutannya Kapolres Subang AKBP M.Jhoni,S.Ik.,M.Si selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI. Di akhir kata sambutannya Jhoni berharap institusi Polri akan semakin solid dan kuat. “ Harapan kita ke depan tentunya kita akan semakin menjadi kuat dan semakin solid,” ujarnya.

Selain itu dia juga berharap agar Polri dapat memperkuat kerjasama dengan TNI maupun masyarakat. “ Kerjasama kita dengan TNI, dengan masyarakat, terus diupayakan guna untuk mengawal pembangunan, agar apa yang kita cita-citakan bersama, mewujudkan masyarakat yang tenteram, adil dan sejahtera bisa kita capai,” ujarnya.

Di acara ramah tamah terlihat Bupati Subang H.Ruhimat sedang mengucapkan selamat kepada Kapolres Subang AKBP M.Jhoni,S.Ik.,M.Si ditandai dengan berjabat tangan. (Photo : Abdulah, MM/Inilahonline.com)

Joni pun menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman bawahannya dalam melaksanakan tugas diantaranya : (1) Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.(2) Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. (3) Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. (4) Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkanpenegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. (5) Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Selama berlangsungnya upacara HUT Bhayangkara ke-73 berlangsung khidmat, seusai upacara di lanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah serta aneka hiburan seperti panggung prajurit dan panjat pinang.

Di kegiatan tersebut juga diadakan pengundian kupon dengan hadiah doorpreze 1 unit sepeda motor dan paket umroh ditambah berbagai puluhan hadiah menarik lainnya, seperti lemari es, sepeda dan pembagian hadiah juara lomba selama rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Subang.

(Abdulah)

Komentar