oleh

HUT Kemerdekaan ke-74 dan HUT POLWAN ke-71 Polda Jateng Gelar Lomba Gowes Merah Putih

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 dan HUT Polwan Jateng ke-71 Polda Jateng menggelar berbagai kegiatan, salah satinya adalah Gowes Merah Putih bareng TNI- dengan hadian sepeda motor dan sepeda serta berbagai lomba lainnya yatu Senam bersama, pakai sandal bakiak tiga orang, lomba masak dan lomba mancing di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (31/8).

Gowes yang dimulai pukul 06.00 WIB di Mapolda Jateng dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH SST MK, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Walikota Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Gubernur Akademik Kepolisian (Akpol).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kegiatan hari ini adalah bentuk kebersaman, kekeluargaan, kerukunan dan juga membiasakan untuk selalu berolah raga dalam menjaga kebugaran.

”Karena itu, dengan olah raga bersama ini bisa menciptakan kebersamaan dan keharmonisan antara masyarakat dengan aparat terkait, sehingga tercipta kedamaian,”paparnya.

Menurutnya, Polda Jateng bersama dengan Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Provinsi dan Kejaksaan Tunggi serta seluruh masyarakat Jateng melaksanakan gowes bersama dan olah raga.

“Selain melaksanakan kegiatan perlombaan juga senam bersama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan dirangkaikan dengan merayakan HUT Polwan ke- 71 dan hari kesatuan gerak bhayangkari ke-67,” ujarnya.

Acara semakin menarik karena adanya senam bersama polwan-polwan yang sangat antusias hingga membuat acara tersebut meriah serta mengenakan baju yang kompak dengan warna merah dan putih.

Selain itu, juga digelar berbagai lomba, di antaranya lomba mancing, memasang dasi, memasak, membuat sup buah dan panitia juga menyediakan dorprice berupa sepeda motor dan sepeda.

(Suparman)

Komentar