Ida Fauziyah Optimis Pemilih Perempuan yang Mencapai 51 Persen Bisa Memenangkannya

Daerah, Politik392 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Ida Fauziyah bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, sangat optimistis jika jumlah pemilih perempuan di Jateng yang mencapai sekitar 51 persen, akan memilihnya. Pasalnya, ia adalah satu-satunya calon dari perempuan yang ikut mencalonkan diri sebagai cagub di Jawa Tengah.

”Jateng pemilih perempuannya 51 persen, kalau 51 persen milih saya dan Pak Sudirman kemudian bisa mengajak saudaranya maka bisa mengalahkan inkamben (calon gubernur Ganjar Pranowo),”kata Ida dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Jateng, di Hotel Grasia Semarang, Minggu (21/1/2018).

Ida mengakui, pihaknya tidak mudah mengalahkan inkamben di Pilgub Jateng 2018 ini. Sebab, selain inkamben diusung oleh partai yang memiliki soliditas sangat bagus juga sudah memiliki waktu bertahun-tahun untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat Jateng.

”Jadi saya butuh kerja keras luar biasa. Karena harus kampanye melawan pak Ganjar yang sudah lima tahun, sedangkan kita hanya enam bulan,” ujar perempuan yang sebelum maju di Pilgub Jateng adalah Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jawa Timur ini.

Namun demikian, menurutnya, adanya PKS yang dikenal memiliki soliditas kader sampai tingkat bawah utamanya perempuan, akan mampu mendulang kemenangan. Sebab, perempuan di PKS memiliki peran besar dalam akselarasi pemenangan.

”Maka kami optimis bahwa kita bisa memenangkan pilkada di Jateng, dengan harapan kehadiran kami adalah untuk pebangunan Jateng yang lebih baik lagi,”kata perempuan kelahiran Mojokerto Jawa Timur ini.

Oleh karena itu, jika PKS yang menjadi salah satu parpol pengusung mampu menggerakan roda partainya, meskipun hanya ada waktu enam bulan hingga pemungutan suara 27 Juni 2018, akan mampu mengalahkan petahana.

”PKS yang mempunyai kader secara militan, mudah-mudahan bisa mendulang suara secara signifikan,”pintanya.

Sementara Sudirman Said, mengatakan, bahwa kehadiran Ida Fauziyah bersama PKB akan mampu memberi dampak signifikan terhadap pemenangan dirinya di Pilgub Jateng.

”Diharapkan Jateng yang banyak pemilih kaum perempuan, bisa memenangkan pasangan ini,”ujarnya.

Ketua DPW PKS Jateng, Fikri Faqih mengatakan, setelah dirinya menerima serah jabatan dari Ketua DPW PKS Jateng sebelumnya Kamal Fauzi, PKS akan segera melakukan kerja politik dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota.

”Karena punya komitmen secara struktur akan roadshow membawa pasangan calon di pojok-pojok Jateng,”katanya.

Menurutnya, potensi pemilih perempuan sejumlah 51 persen, jika ditambah dengan target yang dipatok PKS terhadap Pilgub Jateng, setidaknya mampu meraih 12 persen suara, maka kemenangan akan makin terbuka.

”Kami optimis dan yakin betul pasangan ini akan bisa menang. Saya akan memastikan kerja ini akan dilakukan secara sistematis,”ujarnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar