oleh

Indocement Palimanan Cirebon Gelar Kegiatan CSR Kebersihan

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Indocement Palimanan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar kegiatan kebersihan jalan dan keliling Mata Air (Embung).

“Embung sepanjang 300 M dengan Luas Embung 5000 M2 di Blok Telargaga RT/RW 01/01, Desa Cikeusal Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon kita bersihkan dengan agenda kegiatan Jumat bersih dengan melibatkan berbagai pihak yang ada di Kecamatn Gempol,” kata CSR Indocement Section Pabrik Palimanan Cirebon, M. Arifin

Dalam kegiatan gerakan Jumat bersih “Indocement Goes to Community” Ini, banyak melibatkan komunitas antar karyawan Indocement, aparat desa, anggota Polsek dan anggota Koramil serta Muspika Kecamatan Gempol Cirebon.

Menurut Arifin, kegiatan Indocement Goes to Community ini rutin dilakukan setiap bulan sekali, akan tetapi lokasinya dilaksanakan selalu berpindah-pindah tempat, seperti bulan kemaren pada akhir tahun 2019, di Desa Ciwaringin masih Desa binaan Indocement.

”Kami selalu melibatkan perwakilan Karyawan dari masing masing Departement, Kontraktor, Pemdes, Muspika dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan pada hari jumat dari Jam 8 sampe 10 pagi,” paparnya.

Sementara itu, Assistant to General Manager Otto Ahadijat sekaligus pimpinan CSR Indocement Palimanan Cirebon mengatakan, bahwa kebersihan rumput di area Embung di blok Telargaga adalah hasil survey antara Koordinator Desa (Kordes) CSR dengan Pemerintah Desa (Pemdes), agar kegiatan CSR ini tepat sasaran.

“Mata Air Embung sudah ditumbuhi rumput yang sangat tinggi, sehingga embung menjadi kotor akibat rumput kering yang masuk dan menyumbat air saat di distribusilan ke sekitar masyarakat yang berlokasi di sekitar embung dan menghindari bahaya binatang buas seperti ular”, imbuhnya.

Otto Ahadijat juga mengatakan, pihaknya dari Tim CSR juga akan segera melanjutkan kegiatan untuk membersihkan rumput dan semak di Embung yang berlokasi di blok Telargaga desa Cikeusal.

Lebih lanjut Otto Ahadijat menegaskan, acara kegiatan “Indocement Goes to Community” adalah bentuk nyata dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan, sehingga masyarakat merasakan langsung manfaat yang dilakukan oleh perusahaan PT. Indocement Palimanan.

Ia pun, menuturkan adanya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sebanyak 70 orang perwakilan dari perusahaan, Stakeholder, muspika Kecamatan Gempol dan masyarakat sekitar. Tandas Otto Ahadijat.

Hal senada juga dikatakan Kuwu Desa Cikeusal Dedi Karsono, pihaknya akan selalu bersama aparat desa serta masyarakat bergabung membersihkan rumput dan semak di mata air atau embung di blok Telargaga desa Cikeusal untuk manjaga kelestarian dan kebersihan dengan penuh semangat dan kekompakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

”Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Indocement dan peran serta anggota Polsek dan Koramil Gempol yang selalu memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan,” imbuh Dedi.

(Piya Hadi).

Komentar