Ini Kata Prabowo, Pilihlah Pemimpin Jawa Tengah yang ‘Capable’

05/06/2018 23:37:59 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui akun facebook menyerukan gerakan perubahan dengan langkah memenangkan paslon Cagub dan Cawagub serta Calon Bupati/Calon Wakil Bupati, maupun Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota pilihan Prabowo.

Hal ini disampaikan dia mengingat kondisi bangsa saat ini dinilai makin terancam, karena hanya mengandalkan hutang luar negeri untuk melanjutkan roda kehidupan bernegara.

Persoalan lain juga menjadi sorotan Prabowo dalam postingannya, diantaranya mengenai ekonomi yang menurun, komoditas pertanian yang di impor, korupsi, dan harga pangan yang sulit terjangkau oleh rakyat.

Di halaman berikutnya, kami sajikan seruan Prabowo Subianto selengkapnya sebagaimana dikutip dari akun facebook milik pribadinya, sebagai berikut :

Bismillahirrahmanirrohiim.

Assalamu’alaikum Warohmatullahiwabarokatuh.

Salam sejahtera bagi kita sekalian. Shalom. Om swastiastu, Namo Buddhaya.

Saudra-saudara sekalian, Saya Prabowo Subianto melalui status facebook saya hari ini berkomunikasi dengan para sahabat sekalian untuk menyampaikan beberapa hal yang penting.

Yang pertama tentunya saya mengucapkan bagi umat islam selamat melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini. Semoga ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

Selanjutnya, saya ingin menyampaikan bahwa kondisi bangsa kita sungguh dalam keadaan yang memprihatinkan. Kita tidak dapat mengingkari kenyataan bahwa negara kita ekonominya benar-benar dalam keadaan yang menurun, yang sulit.

Seolah-olah bangsa kita sekarang hanya tergantung oleh utang dari mana-mana untuk melanjutkan roda kehidupan bernegara. Hal ini sangat mengkhawatirkan, bahkan dapat dikatakan bahwa masa depan bangsa kita pertanyakan, apa kita masih kuat dan utuh di tahun-tahun yang akan datang.

Kita melihat harga-harga pangan semakin sulit terjangkau oleh rakyat yang paling bawah. Kita lihat juga petani-petani kita mengalami kesulitan dan tidak dibantu atau pun tidak dibela oleh pemerintah sendiri.

Kita melihat begitu banyak komoditas pertanian yang di impor, padahal seharusnya kita membangun ekonomi yang mandiri yang berdiri diatas kaki kita sendiri. Saudara-saudara, hal ini semua sudah saya ingatkan berkali-kali, sudah cukup lama.

Saudara-saudara sekalian kita melihat bahwa sekarang korupsi semakin merajalela, sudah semakin kuat dan semakin membudaya. Bahwa mereka-mereka yang ingin membongkar kasus-kasus korupsi justru tertekan, dikejar-kejar, diintimidasi. Bahkan ada yang kena lemparan air keras sehingga matanya rusak.

Saudara-saudara sekalian kondisi seperti ini kalau dibiarkan berlarut-larut, sejarah mengajarkan kepada kita bahwa yang terjadi adalah kesulitan yang lebih besar bahkan bisa dikatakan bangsa kita terancam.

Karena itu saudara-saudara sekalian, kita sekarang melihat suatu gelombang gerakan rakyat, kehendak rakyat untuk perubahan. Hal ini tidak dapat dipungkiri, hal ini tidak dapat dibantah bahwa rakyat semakin sadar, rakyat tidak mau di “nina bobokan”.

Rakyat semakin mengerti penyelewengan-penyelewangan yang terjadi dan pelanggaran-pelanggaran terhadap undang-undang, terhadap “the rule of law”. Rakyat sekarang semakin mengerti dan tidak mau dibohongi lagi. Gelombang keinginan untuk perubahan ini lah yang harus kita wujudkan segera.

Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, datang dihadapan saudara-saudara sekalian untuk menawarkan suatu arah haluan baru, suatu perubahan untuk kembali ke akal sehat, kembali keberlakunya hukum untuk semua bukan hukum hanya untuk orang kaya.

Saya datang ke hadapan rakyat untuk menyampaikan bahwa bangsa kita sebetulnya sangat kaya. Sumber-sumber alam kita cukup. Hanya dibutuhkan pemerintahan yang bersih, pemimpin-pemimpin yang jujur untuk mengelola dan menjaga kekayaan ini.

Saudara-saudara sekalian sebentar lagi di 17 provinsi dan kurang lebih 171 kabupaten/kota akan terjadi pemilihan kepala daerah. Ini adalah kesempatan yang sangat baik, kesempatan yang sangat penting untuk rakyat Indonesia di daerah masing-masing menyatakan kehendaknya.

Yaitu untuk dipilihnya pemerintahan bersih yang diawaki oleh tokoh-tokoh dan anak-anak bangsa yang “capable” dan yang jujur. Ini yang ingin saya bicara kepada saudara pada kesempatan sekarang ini.

Saya Prabowo Subianto datang dihadapan rakyat untuk meminta Rakyat Indonesia untuk meminta rakyat Indonesia mengambil kembali di tangan rakyat sendiri. Saudara-saudara sekalian, kita mengalami pemilihan-pemilihan kepala daerah yang sangat krusial.

Untuk Jawa Tengah saya minta masyarakat Jawa Tengah untuk mendukung dan memilih saudara Sudirman Said dan ibu Ida Fauziyah sebagai gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Tengah yang akan datang.

Mereka adalah pribadi-pribadi yang bersih. Mereka adalah tokoh-tokoh yang handal, yang berpengalaman. Saudara Sudirman Said pernah menjadi menteri, pernah menjadi rektor dan sudah teruji komitmen dan kejujurannya pada bangsa dan negara.

Ibu Ida Fauziyah sudah berkali-kali dipilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, sehingga memiliki pengalaman dan pengertian yang mendalam tentang pemerintahan.

Saya percaya apabila mereka dipilih memimpin provinsi Jawa Tengah mereka akan menyelenggarakan pemerintah yang bersih tanpa korupsi. Itu yang kita butuhkan. Korupsi membunuh bangsa Indonesia. Karena itu harus bersama-sama bangkit, kompak, bahu membahu untuk membangun Indonesia tanpa korupsi.

Dan Jawa Tengah merupakan suatu medan juang yang sangat penting. Rakyat Jawa Tengah harus mengambil kedaulatan ditangannya sendiri dan memilih pemimpin-pemimpin yang tidak korup.

Sekali lagi saya meminta bantuan saudara-saudara, bantulah Republik ini, bantulah bangsa kita, selamatkanlah masa depan anak-anak dan cucu-cucumu. Selamatkanlah Indonesia. Pilihlah pemimpin-pemimpin yang bersih seperti saudara Sudirman Said dan ibu Ida Fauziyah sebagai gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Tengah.

Dengan pemilihan tokoh-tokoh yang bersih ini kita mulai membangun Indonesia yang kuat, Indonesia yang adil, Indonesia yang akan menghilangkan kemiskinan. Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia bukan segelintir orang saja. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahiwabarokatuh.

Salam sejahtera. Shalom. Om shanti shanti shanti om namo buddhaya. (Mohammad Iqbal)