oleh

Jaga kondusivitas, Pemkab Bogor gelar silaturahmi ulama umaro

-Megapolitan-128 Dilihat

Cibinong – Dalam rangka menjalin silaturahim serta menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengelar pertemuan dengan para alim ulama dan umaro, anggota TNI juga anggota Polri, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (24/11).

Menurut Bupati Bogor, kegiatan pertemuan ini merupakan silaturahim untuk dapat dilakukan penyelarasan pemahaman antara para alim ulama dan umaro mengenai isu-isu strategis yang berkembang sehingga pada gilirannya akan dapat dicapai kesepakatan bersama tentang upaya yang dapat dilakukan untuk menciptakan kondusif sera mengatasi tantangan yang sedang dihadapi bersama sebagai warga masyarakat Kabupaten Bogor.

“Melalui silaturahim ini semakin meningkkatkan sinergritas antara ulama dan umaro yang tentunya akan menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengatasi persoalan sosial, terutama yang berhubungan dengan kehidupan beragama,” ungkapnya.

Ditambahkan, Nurhayanti bahwa tugas ulama dan umaro sama pentingnya dan dituntut untuk mampu memberikan jawaban terhadap isu aktual yang sedang berkembang di tengah masyarakat, maka para alim ulama dan umaro harus membuka diri untuk berdialog bersama serta membangun sinergi yang intensif dalam rangka membangun kesejukan sosial ditengah masyarakat.

“Masyarakat akan tergerak untuk bersatu dan mengembangkan sikap damai dalam menyikapi persoalan sosial sehingga akan terbentuk iklim yang kondusif bagi terselenggaranya pembangunan daerah di berbagai bidang, terutama ketika dihubungkan dengan adanya upaya-upaya negatif dari berbagai pihak yang ingin memecah belah umat dan menciptakan rasa tidak aman di tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Andy Muhammad Dicky berharap kepada para ulama sebagai pemimpin di kelompoknya masing-masing menyampaikan kepada umat dan jamaahnya untuk tetap menjaga perdamaian yang karena mustahil tercipta keamanan dan pembangunan baik agama dan masyrakat tanpa bantuan para ulama tidak mungkin tercapai.

Adapun, Dandim 0621/Suryakancana, Letkol CZI Bima Nurrachmat mengatakan bahwa silaturahim merupakan keharusan sosial yang akan mampu jalan sekaligus perekat bagi terbentuknya persaudaraan umat beragama,persudaraan bangsa dan persaudaraan umat manusia.

“Oleh karena itu, sebagai komponen bangsa harus mampu menjaga dan memelihara integritas wilayah Jabar, agar senantiasa tetap dalam keadaan kondusif, aman tentram sehingga tercipatnya stabilitas Nasional di Daerah,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersbut Ketua MUI Kabupaten Bogor, Mukri Aji, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh, para Camat dan Kepala OPD. (Andi/Diskominfo)

banner 521x10

Komentar