oleh

Jalan Fungsional Salatiga-Kartasura Beroperasi Kembali Hingga Pukul 21.00 Wib

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Jalan tol fungsional dari Salatiga menuju Boyolali dan Kartasura diperkirakan akan kembali dioperasikan hingga pukul 21.00 WIB malam nanti. Hal ini sama dengan kondisi pada hari sebelumnya, yakni H-1 sebelum Lebaran.

Akses tol fungsional tersebut juga dibuka hingga pukul 21.00 WIB.

Hal ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang hanya dibuka dari pukul 06.00 sampai pukul 17.00 WIB, sebab fasilitas jalan masih belum lengkap seperti fasilitas penerangan.

Anggota Pos Pengamanan di Exit Tol Salatiga, Aiptu Sigit Arinto Putro menjelaskan, kemungkinan tol fungsional masih akan dibuka dari pukul enam pagi hingga pukul 21.00. Sebab kepadatan arus lalu lintas masih cukup padat.

”Sempat sampai malam juga. Hari ini perkiraan sampai jam 9 malam lagi. Namun jika jumlah aus balik masih banyak yang melewati, maka bisa diperpanjang waktunya,”ujarnya.

Ia menambahkan, dalam melakukan pencairan arus lalu lintas, pihak kepolisian saling berkoordinasi, antara petugas di Salatiga dan di Bawen dalam melakukan sistem buka tutup.

“Kami koordinasi juga dengan petugas di Bawen. Kalau ke arah Salatiga padat, di tol Fungsional juga padat, jalan ditutup dan dialihkan ke Bawen semua. Jadi sistem buka tutup ini jedanya sekitar 30 menit. Kalau sudah kami buka lagi,”tandasnya.(Suparman)

Komentar