oleh

Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko Gelar Open House untuk Warga

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Plt Gubenur Jateng Heru Sudjatomo lakukan open house dirumah dinasnya jalan Rinjani Semarang. Open house dalam suasana haru dan gembira, serta penuh kekeluargaan tampak dalam acara open house dan halalbihalal di rumah dinas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah.

Ratusan tamu dari berbagai kalangan berdatangan untuk sekadar bersilaturahmi sekaligus merayakan hari kemenangan secara bersama-sama.

Acara yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, tokoh lintas agama, forum komunikasi pimpinan daerah, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, serta warga sekitar, tampak sederhana dan membaur baik antara pejabat, petinggi dan warga sekitar.

Plt Gubernur Jateng didampingi istri, Sudarli Heru Sudjatmoko menyambut dan menyalami para tamu, di mana acara yang digelar usai menjalankan salat Id di Lapangan Pancasila Semarang tersebut berlangsung secara kekeluargaan.

Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko menyampaikan bahwa, makna Idul Fitri adalah kebersamaan, berbagi peduli, berterima kasih, bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan kepada hamba-Nya.

”Selain itu, pada hari yang fitri ini umat Islam diharapkan semakin memperkuat niat untuk berbagi, membantu yang lemah dan miskin,”katanya, Jumat (15/6/2018).

Bahkan ia juga mengatakan, bahwa warga tidak hanya merayakan dengan suka cita dan menghamburkan uang saja, melainkan juga untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

”Mudah-mudahan puasa kita kemarin sarat dengan nilai-nilai kebersamaan semangat saling membantu. Sehingga ketika lebaran, saat banyak kegiatan masyarakat, memberikan santunan kepada yatim piatu, berbagi kepada orang miskin. Saya kira ini baik sekali,”bebernya.

Semua tamu tampak berbaur, saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan serta menikmati berbagai menu yang dihidangkan. Mulai dari menu khas Lebaran seperti ketupat, opor ayam dan rendang hingga beragam kudapan tradisional maupun moderen tersaji untuk para tamu.

Tidak berbeda dengan open house tahun-tahun sebelumnya, gelak tawa dan senda gurau para tamu dengan tuan rumah mewarnai kegiatan tahunan tersebut.

Open house yang dimulai sekitar pukul 08.30 tersebut merupakan terakhir yang digelar Plt Gubernur bersama keluarga. Sebab, masa jabatan Heru Sudjatmoko sebagai Plt gubernur maupun wakil gubernur akan berakhir pada Agustus 2018.

Warga yang juga turut hadir, Priyono (45) mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Plt Gubernur Jateng itu, bersama pejabat dan pamangku kepentingan lainnya.

”Ramah semuanya, tidak melihat mana yang pejabat dan mana yang warga biasa, kami hadir hanya sekedar ingin bertemu beliau, dan menyamai ucapan terima kasih serta memohon maaf jika kami ada salahnya. Namun, pengalaman ini tentu sangat berharga buat kami yang merupakan warga biasa,”ujarnya.(Suparman)

Komentar