oleh

Ribuan Mahasiswa Berkomitmen Kawal Pilgub Jateng 2018

INILAHONLINE.COM, JOGYAKARTA – Pemilihan umum Gubernur Jawa Tengah 2018 akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018–2023. Dalam pesta demokrasi ini Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Tengah bersama sama berkomitmen mengawal suksesi Pilgub Jateng 2018.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Jawa Tengah, Fatkhurrozak dalam keterangan pers menjelaskan, mahasiswa se-Jawa Tengah sudah berkomitmen akan mengawal suksesi pilgub jateng, “Kami sudah koordinasikan bersama ribuan mahasiswa mahasiwa dari jawa tengah, lintas perguruan tinggi dan lintas daerah dari 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah,” jelas Fatkhurrozak Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Putra asli dari Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/6/2018).

Fatkhurrozak menambahkan, Aliansi mahasiswa Jawa Tengah menghimbau kepada masyarakat agar menjadi pemilih cerdas, menjaga kerukunan dan bersama sama menyukseskan pilgub jateng 2018. “Ini wujud pengabdian kami mahasiswa sebagai insan akademis yang memiliki komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi dalam Pilgub Jateng 2018, bersih, jujur, aman, damai” tambahnya.

Politik adalah pesta demokrasi, mari bersama berkomitmen menjaga pilkada serentak 2018 berlangsung damai dan hindari provokasi berita hoax serta ujaran kebencian. “Agar Pilgub dan Pilkada di seluruh Jawa Tengah berjalan dengan baik dan lacar tanpa ada permasalahan, di saat mansyarakat masih merayakan Lebaran, kami mahasiswa akan fokus untuk mengawal Pilgub dan Pemilukada di seluruh Kabupaten Kota Se Jawa Tengah” ujarnya.

Pilkada di Jateng adalah persaingan untuk memilih pemimpin yang terbaik, memperebutkan simpati dan kepercayaan rakyat, akan tetapi harus tetap mejaga kerukunan, suasana aman dan damai.

Fatkhurrozak berharap, Pilgub Jateng 2018 nanti diharapkan tidak sampai terjadi adanya kecurangan dalam bentuk apa pun, “Kami aliansi mahasiswa jawa tengah akan menjadi relawan independen tanpa berfihak, tanpa tendensi, agar tidak terjadi segala bentuk kecurangan dan harus di cegah, mahasiswa berkonsolidasi dan koordinasi sampai tingkatan TPS dan penghitungan suara menjaga pesta demokrasi yang bermartabat, aman dan damai,” harapnya.

Siapapun yang mendapat amanah rakyat untuk memimpin jawa tengah kedepan, mahasiswa berharap kedua pasangan Ganjar Yasin dan Sudirman Said Ida sama sama legowo, untuk membangun Jawa Tengah menjadi yang terbaik.

“Walau berbeda pilihan tetapi tetap satu tujuan, tingkatkan tali silaturohim dan cegah segala betuk kecurangan dan perpecahan, Silahkan laporkan segala bentuk penyimpangan pada Call Center kami 085877367183 dan akan kami tindaklanjuti kepada pihak yang berwajib sebagaimana hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (CJ/Rilis Aliansi Mahasiswa Jawa Tengah)

Komentar