oleh

“Jalur Tengkorak” Minta Korban, 3 Orang Meninggal Dunia 5 Kendaraan Rusak Berat

InilahOnline.com (Kabupaten Bogor) – Sebanyak 6 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya HE Sukma (Bocimi) tepatnya di KM 16, tanjakan Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (10/7/2017).

Kecelakaan bermula saat kendaraan Hino Dump Truk bernopol B 9199 BYU manaiki tanjakan kendaran truk tersebut tidak dapat melanjutkan akibat beban muatan yang berat dan diduga juga rem blong, akhirnya truk tersebut mundur kembali mengakibatkan menabrak kendaraan Suzuki Cari Pick Up yang ada dibelakangnya.

Obrin saksi mata yang melihat kejadian tersebut menuturkan, peristiwa bermula saat sebuah truk dari arah Sukabumi tengah melintas di jalur Ciherang menuju arah Bogor. Diduga karena muatan berlebih, tiba-tiba saja truk tersebut tak mampu lagi melaju dan dikendalikan pengemudi truk saat jalan menanjak. Hingga akhirnya berjalan mundur dan langsung menabrak beberapa kendaraan yang berada tepat di belakangnya.

“Ya truk itu gak kuat menanjak, dan langsung mundur dengan kecepatan tinggi hingga menabrak beberapa kendaraan yang ada di belakangnya,” ungkap Obrin.

Adapun kendaraan yang mengalami rusak berat antara lain, dua unit mini bus, satu mobil box dan sebuah sedan serta sebuah truk diesel. Selain mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, tiga korban lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Para korban laka baik yang meninggal dunia maupun luka telah dibawa ke RSUD Ciawi. Akibat peristiwa ini, jalur yang dikenal dengan julukan “Jalur Tengkorak” sempat mengalami kemacetan panjang.

Berikut data kendaraan dan korban yang berhasil dihimpun serta dievakuasi pihak Satlantas Polsek Caringin. (Nicko)

Truck Hino No.Pol. B-9199-BYU menabrak 5 kendaraan dibelakangnya yaitu :
1. Suzuki Carry No.Pol. F-8569-AH
2. Toyota Avansa No.Pol. F-1464-UU
3. Colt diesel box No.Pol. F-8756-GM
4. Honda Jazz No.Pol. F-1604-CER dan
5. Colt Diesel D-9131-YU

Tiga korban meninggal dunia (MD)
1.Nayla Dinar Raisa (10)
2.Alika Kinandia (6)
3.Pramudhita (30)

Komentar