oleh

Jelang Latgab TNI 2019, Armed 12/Divif-2/Kostrad Gelar Pasukan dan Alutsista

INILAHONLINE.COM, NGAWI

Dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan gabungan (Latgab) TNI tahun 2019, berbagai upaya terus dilakukan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam mengoptimalkan kesiapan prajuritnya.

Seperti yang terlihat siang ini, satuan dibawah kendali Mayor Arm Ronald F Siwabessy tersebut melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan materiil melalui apel gelar pasukan Latgab TNI tahun 2019. Senin (2/9/2019).

Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy mengatakan gelar pasukan yang dilakukan saat ini, merupakan upaya satuan dalam mempersiapkan personel, Alutsista serta perlengkapan pendukungnya dalam rangka kegiatan Latgab TNI tahun 2019.

“Kegiatan ini, akan menjadi tolak ukur sampai sejauh mana kesiapan personel dan perlengkapan Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad,” jelasnya.

Ditambahkan Mayor Ronald, selain kesiapan Alutsista, pemeriksaan kali ini kita prioritaskan pada kesiapan personel beserta perlengkapan pendukungnya.

“Hal ini tentunya sangat penting dalam meminimalisir hal-hal yang nantinya bisa menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan Latgab TNI tahun 2019,” bebernya.

“Kecanggihan serta modernnya alat utama sistem senjata (Alutsista) serta kemampuan teknis yang profesional dari prajurit yang mengawakinya merupakan suatu keharusan. Namun tahapan perencanaan serta penyiapan dalam melaksanakan suatu kegiatan merupakan hal yang tidak kalah pentingnya guna mewujudkan hasil yang optimal dalam menjalankan tugas pokok,” imbuhnya.

Sementara itu dihubungi melalui via seluler, Danmenarmed-1/Divif-2/Kostrad Letkol Arm Didik Harmono menambahkan jika sebagai satuan Artileri Medan yang Alutsista modern dan canggih, Armed 12/Divif-2/Kostrad harus selalu siap dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Disamping peningkatan kemampuan serta profesionalisme prajuritnya, kesiapan Alutsista juga menjadi hal yang wajib. Tentunya kegiatan gelar pasukan merupakan hal yang krusial sebagai wujud penyiapan dan sekaligus kontrol pimpinan,” tandasnya.

(Susilo)

Komentar