oleh

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kogabwilhan I Bakal Gelar Off-Road Multi Event di Kepri

INILAHONLINE.COM, RIAU — Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Tanjungpinang akan menggelar kegiatan Bintan Off-Road Multi Event di wilayah Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, Senin (18/7/2022) mengatakan bahwa kegiatan Bintan Off-Road Multi Event ini akan digelar pada 12 hingga 17 Agustus 2022. “Kegiatan itu digelar, sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih oleh para pendahulu.

“Kegiatan ini diharapkan mampu tercipta kondisi masyarakat yang kondusif, memiliki daya juang yang tangguh untuk menghadapi segala bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara RI, khususnya di Wilayah Perbatasan,” ujar Pangkogabwilhan I.

Lebih lanjut, Laksdya M. Ali menerangkan bahwa Off-Road ini merupakan komunitas hobby, baik itu pemilik, pecinta, penikmat, pemerhati kendaraan dari berbagai jenis kendaraan. “Kegiatan ini bersifat non profit yang bertujuan sosial, sehingga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Pangkogabwilhan I juga menegaskan kepada seluruh peserta dari komunitas kendaraan, untuk all out dalam mendukung dan menyukseskan kegaiatan off road multi event yang diadakan oleh Kogabwilhan I dengan sepenuh hati dan semangat.

“Sehingga apa yang sudah direncanakan untuk bersama-sama guna mensukseskan kegiatan off road yang diadakan oleh Kogabwilhan I yang akan diselenggarakan mulai tanggal 12 sampai 17 Agustus 2022,” ungkapnya.

Laksdya TNI Muhammad Ali menuturkan, kegiatan tersebut akan mengangkat tema “Masyarakat Kepri Bertekad Menjaga Kedaulatan NKRI”. Dalam hal ini, Pelaksanaan VIP off road bersama akan digelar pada 12 Agustus 2022 mendatang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan bakti sosial pembagian 1.500 Paket Sembako kepada Masyarakat. Pada 13 dan 14 Agustus 2022. Selanjutnya, pelaksanaan pertandingan Fun Off-Road di Mako Kogab Dompak tanggal 13 sampai 14 Agustus 2022.

Adapun materi pertandingan Kelas Tubullar off road, Kelas SCS Special 1.000 cc keatas dan 1.000 cc kebawah. Total hadiah yang disiapkan sebesar 150 juta terdiri dari 6 Unit Sepeda Motor. Ada juga hadiah lainnya seperti 3 unit sepeda gunung hingga doorprize untuk seluruh peserta. (Badarudin)

Komentar