Jelang Pilkada Serentak 2018, Wali Kota Berharap Jaga Kondusifitas

Megapolitan, Politik426 Dilihat

InilahOnline.com (Jakarta) – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah menjaga kondusifitas menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang.

“Tentunya diharapkan pilkada nanti dapat terlaksana dengan baik dan lancar, serta didukung situasi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif,” kata Bima seusai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018 di Hotel Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Ia menilai rakornas Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018 ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kondusifitas terhadap tingkat kepercayaan publik menjelang pilkada. “Jadi bagaimana pun konstelasi politiknya, siapapun kandidatnya menurut saya netralitas harus dilakukan dan saya jamin birokrasi itu ada,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. “Semua rambu-rambunya (aturan, red) sudah ada, tinggal kita antisipasi terjadinya konflik horizontal. Jadi semua aparat juga harus netral,” pungkasnya. (Basir)

banner 521x10

Komentar