oleh

Jepara Siap Menjadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus PPM dan LVRI se Eks Karesidenan Pati

INILAHONLINE.COM, JEPARA – Jepara siap dan bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Pelantikan Pengurus-pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), se-Eks Karesidenan Pati. Demikian pernyataan Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (12/4/2021)

“Kami menentukan dan menyiapkan waktu dan tempat untuk kegiatan pelantikan yakni dua pekan setelah Lebaran, bertempat di Pendopo atau di gedung pertemuan Pemkab Jepara, di Bandengan Jepara,” kata Dian Kristiandi yang didampingi Kabag Pemeeintahan, Assisten I, Assisten II dan Kabag Protokol Pemkab Jepara.

Pernyataan Bupati Jepara itu dinyatakan saat menerima Ketua Markas Daerah (Kamada) LVRI Jateng, Kolonel TNI-AD (Purn) H. Amin Munadjat dan Wakilnya Letnan Kolonel TNI-AD (Purn) H. Syamsuar Said, Ketua DPC LVRI Kab Jepara beserta Pengurus Daerah PPM Jateng,  Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho (Sekretaris) yang juga Ketua Forkommas RI Daerah Jateng dan Stefany Edrika dan Rally Emerald (Wakil Sekretaris), serta Kiswanti SE Calon Ketua DPC PPM Kabupaten Jepara.

Menurut Sekretaris PPM Jateng Imanuel Adhi S Wisnu Nugroho, para Pengurus Cabang LVRI dan PPM yang akan dilantik dari wilayah se-Eks.Karesidenan Pati meliputi Kabupaten Jepara, Blora, Pati, Rembang dan Kudus. Bupati Jepara menyambut baik dan siap mendukung serta membantu sepenuhnya rencana LVRI Jateng dan PPM Jateng kegiatan acara pelantikan tersebut.

Jajaran pengurus PPM Jateng usai melakukan audensi dengan Bupati Jepara. (Foto : Heru Christiyono Amari)

“Pada acara pelantikan nanti, juga akan dilakukan pembaretan (memberikan dan penyematan baret PPM-red) kepada Bupati Jepara sebagai anggota kehormatan PPM,” ujar Imanuel yang juga Ketua Forkommas RI Daerah Jateng tersebut.

Lebih lanjut Imanuel mengatakan, PPM Jateng sangat mengapresiasi atas kesediaan Bupati Jepara yang menyatakan siap mendukung dan membantu kegiatan pelantikan para pengurus PPM se Eks Karesidenan Pati di Jateng. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi atas kontribusinya.

 “Kami merasa gembira, karena selain jajaran Pemkab Jepara, organisasi-organisasi massa yang ada di wilayah Kabupaten Jepara juga menyambut positif kehadiran PPM dan sekaligus dengan tegas menolak jika seandainya ada kepengurusan PPM versi lain yang ingin mencoba masuk ke daerah mereka,” ungkapnya.

PPM merupakan organisasi anak kandung LVRI dan dibentuk oleh LVRI, karena para pengurus dan anggotanya adalah putra-putri dari pengurus dan atau anggota LVRI. “Karena ada pihak tertentu yang berusaha membentuk “PPM Tandingan”, namun keberadaan mereka ditolak oleh lembaga-lembaga resmi,” tandasnya. (Heru Christiyono Amari).

Komentar