Johan Budi : Humas Harus Manfaatkan Media Sosial

Nasional520 Dilihat

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Di era digital seperti saat ini, berbagai media khususnya media sosial sangat banyak, dimana dengan mudah masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan masing-masing.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan, media sosial jangan hanya bisa digunakan oleh masyarakat secara individual, tetapi pemerintah harus juga memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah, khususnya humas harus manfaatkan teknologi dan jangan hanya menggunakan media konvensional dalam menyampaikan informasi tetapi juga bisa memanfaatkan media sosial,” ucapnya.

Johan juga meminta, humas yang ada di pemerintahan pusat satu visi dengan humas yang ada di daerah mulai dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten dalam menyampaikan informasi.

“Harus sama, tidak beda-beda dalam menyampaikan informasi apa saja. Persepsi antara humas daerah dan pusat harus satu suara,’ kata Johan, dalam FDG yang mengambil tema “Managemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital” di Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung, Selasa (22/08/2017).

Johan juga menyoroti perlunya anggaran yang memadai untuk kegiatan kehumasan dalam mempublikasikan suatu kebijakan kepada masyarakat.

“Anggaran humas harus mencukupi, untuk membantu operasional dalam mempublikasikan suatu kebijakan atau pendapat kepada masyarakat,” katanya. (Hilda)

banner 521x10

Komentar