Kabupaten Bogor dan Kota Depok Jalin Kemesraan

Megapolitan211 Dilihat

Cibinong- Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dengan agenda terkait dengan perbatasan wilayah baik itu sungai maupun jalan, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan pemanfaatan tata ruang, adapun pertemuan tersebut bertempat di Ruang Rapat Pendopo Bupati Bogor, Cibinong pada Jumat, (9/9).

Bupati Bogor ingin kerjasama antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok yang selama ini sudah berjalan akan terus terjaga terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada intinya masyarakat dapat merasakan kerjasama yang terjalin dari kedua daerah tersebut.

“masyarakat harus dapat merasakan pelayanan yang di berikan oleh kedua daerah ini, dan kerjasama tersebut akan terus di tingkatkan,”ujar Bupati Bogor

Dari segi tata ruang menurut Nurhayanti yang saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan wilayah yang berbatasan dengan Kota Depok seperti Kec.Cibinong- Kec.Tajurhalang dan Kec. Bojong Gede bagaimana daerah tersebut akan dijadikan kegiatan wilayah, maka akan di tingkatkan infrastrukturnya.

“Jadikan warga Kota depok bisa merasakan pembangunan Kabupaten Bogor bahkan sebaliknya warga Kabupaten Bogor pun dapat menikmati pembangunan Kota Depok yang sudah pesat,”ungkapnya

Terkait bidang kesehatan dan bidang pendidikan Bupati Bogor menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sudah membangun setiap puskesmas dengan tempat rawat inap di setiap Kecamatan,untuk Kabupaten Bogor terdapat 40 Kecamatan dan bidang pendidikan pun setiap tahunnya infrastrukturnya pun akan terus ditingkatkan.

“Jadi warga Kota Depok yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Bogor bisa mendapatkan pelayanan di bidang Kesehatan dan Pendidikan pun kami tidak melarang warga Kota Depok bersekolah di Kabupaten Bogor,”jelasnya

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris berharap agar permasalahan perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok harus ada payung hukum, karena banyak persoalan pertanahan terkait persoalan kewilayahan terebut.

“Pada intinya harus ada kerjasama lebih lanjut untuk menindaklanjuti masalah perwilayahan tersebut agar tidak ada lagi persoalan di tengah masyarakat terkait perbatasan,”katanya

Ia juga meminta kepada Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti untuk bersama mengatasi persoalan banjir, karena pada saat ini sudah memasuki musim hujan dan setiap tahunnya persoalan banjir di DKI Jakarta sering dituding disebabkan oleh Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

“Mari kita bersama mengatasi persoalan banjir karena saat ini curah hujan sudah cukup tinggi,”pesannya.

Pada kesempatan tersebut dihadiri beberapa pejabat tinggi di Kab. Bogor dan Kota Depok. Selepas Acara Bupati Bogor dan Walikota Depok saling bertukar cendramata. (Tjr)

banner 521x10

Komentar