oleh

Kades Cijujung Sukaraja Bogor Pimpin Warganya “Serbu” Mal Vivo Sentul

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kepala Desa (Kades) Cijujung pimpim warganya “menyerbu” Mal Vivo Sentul untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua produk Pfizer. Pasalnya, vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari vaksin pertama yang dilaksanakan pada 8 September lalu.

“Saya langsung pimpin dan mengerahkan warga saya Desa Cijunung, Sukaraja Kabupaten Bogor untuk menggunakan kesempatan vaksinasi ini sebaik mungkin, karena pelaksanaan vaksin dosis kedua ini tidak setiap bulan diadakan,” ujar Kades Cijujung Wahyu Ardianto kepada inilahonline.com, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan vaksinasi dosisi kedua Pfizer berlangsung di Mal Vivo Sentul, Sukaraja Kabupaten Bogor

Menurutnya, dalam mengerahkan warganya dirinya bersama staf desa beserta tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas dan aparat dari Polsek dan Koramil Sukaraja, bekerjasama dalam mobilisasi atau pengerahan warga untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini, pesertanya khusus untuk warganya Desa Cjujung dan kegiatan ini merupakan inisiasi dari pihak PT. Megapolitan Group selaku pengembang Mal Vivo Sentul atas kepeduliannya dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Warga CIjujung Sukaraja Kabupaten Bogor nampak sangat antusias dan tertib ikut antri mengikuti kegiatan vaksinasi

“Paling tidak dengan digencarkannya vaksinasi ini, maka akan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok-red) pada masyarakat,” ujar Wahyu

Sementara itu, Manager Public Relation Megapolitan Group, Marcel mengungkapkan, kegiatan “Gebyar Vaksin” yang digelar di sejumlah Mal milik Megapolitan Group ini, tidak hanya dilakukan disatu tempat saja, karena ada Mal lainnya yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa oleh Megapolitan Group.

Manager Relatian Megapolitan Group Marcel (tengahberkemeja putih) bersama jajaran Polres Metro Depok, di Mal Bellevue Cinere

“Mal tersebut diantaranya adalah Mal Vivo Sentul Bogor, Mal Cinere Bellevue, Depok. Khusus untuk di Mal Cinere kami menggelar kegiatan donor darah,” jelas Marcel, Kamis (30/9/2021)

Selain itu, Marcel mengatakan, pihaknya dalam melakukan kegiatan donor dara ini bekerjasama dengan PMI setempat. Asdapun kegiatan vaksinasi kerja kerja bareng dengan Polsek Cinere dengan dukungan Polres Metro Depok bertajuk “Gerai Vaksin Presisi”. Dalam melakukan kegiatan ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar para pendonor darah dan peserta vaksinasi merasa aman dan nyaman.

“Situasi pandemi seperti ini tentunya kita ingin tubuh tetap sehat walaupun beraktifikats sehari-hari. Salah satu caranya yaitu dengan mendonorkan sedikit darah kita yang berguna untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan kolestrol dan menditeksi penyakit serius sejak dini” pungkasnya. (Piya Hadi)

Komentar