Kakek 63 Tahun Warga Songgom Brebes Selamat Setelah Tersambar Petir

INILAHONLINE.COM, BREBES

Saat tiduran di kursi ruang tamu, Takrib (63) warga Dukuh Bajangan Rt. 02 Rw. 03 Desa/Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes mengalami musibah luka bakar sedang akibat tersambar petir sekitar pukul 15.05 WIB. Senin, (25/02/2019).

“Saat tidur di kursi ruang tamu tiba-tiba saya seperti diperingatkan oleh suara manusia yang mengatakan mau ada api. Secara reflek saya langsung lari ke ruang tengah guna mencari dan merangkul cucu saya,” terang Takrib.

Pria paruh baya ini mengatakan, saat terdengar suara ledakan dari belakang punggung disertai api kemudian merambat dan membakar rambut dan punggung kakek tersebut. Beruntung ia dan cucunya selamat walaupun dengan beberapa luka disana-sini.

Saat menerima laporan saksi mata kejadian yaitu Samiah (54) istri korban dan anaknya Wasiah (27), perangkat desa bersama Babinsa Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, Serka Yuli Harto bergegas mendatangi TKP kemudian menghubungi klinik dan Puskesmas agar korban mendapatkan penanganan medis secepatnya.

Dijelaskan Yuli Harto, kerugian yang dialami keluarga tersebut antara lain, pengaman lebur sekering/fuse listrik terbakar, antena TV rusak, pilar teras milik salah satu tetangga rusak ringan serta 3 rumah lainnya mengalami konsleting listrik.

“Saat ini korban mengaku masih trauma jika ada hujan disertai petir. Hendaknya kita tidak menyalakan TV dan bahkan melepas stop kontak dari aliran listrik jika ada hujan disertai petir karena ini sangat berbahaya,” himbau Babinsa.

Sungguh pengorbanan heroik yang perlu kita teladani dari seorang kakek yang hanya dalam benaknya berusaha menyelamatkan generasinya.

(CJ/Aan)

banner 521x10

Komentar