Tak Terima akan Diderek, Pengendara Taksi Tabrak Petugas Sudinhub Jakbar

Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat terluka akibat ditabrak taksi yang akan diderek akibat mangkal di depan RSUD Cengkareng. Kasus ini pun telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Plt Kasie Dalops Suku Dinas Jakarta Barat, Afandi Nofrisal mengatakan, kejadian tersebut berawal saat petugas melakukan patroli rutin di titik-titik rawan parkir liar. Dan tepat di depan RSUD Cengkareng, petugas mendapati ada taksi bernopol B 1842 TTC mangkal.

“Lalu anggota bernama Topan, turun dari mobil derek untuk menindak taksi itu. Saat akan memasang alat derek, sopir taksi menghidupkan mesin kemudian menabrak petugas dan kabur,” ujarnya, Selasa (26/2).

Petugas pun langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Jakarta Barat untuk melakukan pengejaran. Setelah terlibat kejar-kejaran, akhirnya pengendara taksi berinisial JH bisa ditangkap petugas. Ia pun dikenakan pasal 212 KUHP karena melawan petugas, dengan ancaman hukuman penjara 1 tahun 4 bulan.

Taksi penabrak petugas Sudinhub Jakbar. Dok/Sudinhub Jakbar.

“Bantuan dari Polisi juga bisa kita tangkap. Langsung kita buat laporan ke Polres Metro Jakarta Pusat, karena ini tindak pidana. Dan unit taksinya kita bawa ke Rawa Buaya,” ucapnya.

Menurut Afandi, memang banyak pengendara yang kurang mentaati peraturan lalu lintas dan memarkir kendaraannya di sembarang tempat. Mereka pun kerap emosi saat petugas akan menindak.

“Saya selalu tekankan kepada anggota untuk menahan diri jika mendapati ada pengendara yang emosi saat akan ditindak. Kedepankan SOP, meskipun tegas tetapi tetap humanis,” tandasnya.

banner 521x10

Komentar