Kampung Lio dan Kampung Sampora Kini Terhubung Kembali

Megapolitan1391 Dilihat

InilahOnline.com (Citeureup-Kab Bogor) – Warga Desa Leuwinutug Rt04/Rw05 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor akhirnya bisa bernafas lega dengan telah rampungnya pengerjaan pembangunan turap yang berada di jalur penghubung jalan untuk akses antara Kampung Lio Baru serta kampung Sampora Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembangunan pengerjaan turap tersebut dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang menghabisakan dana sebesar Rp225juta ini langsung diresmikan oleh Cepi Sekretaris Desa Leuwinutug mewakili Kades yang berhalangan hadir dan didampingi beberapa staff desa setempat, Sabtu (23/9/2017) Kemarin.

Dikatakan H. Mochamad Ismatullah tokoh masyarakat Kampung Lio, rampungnya pengerjaan turap ini disambut warga dengan gembira, pasalnya tebing setinggi 6 meter dan panjang sekira 100 meter ini kerap mengalami beberapa kali longsor. Kondisi sebelumnya sangat membahayakan sehingga mengancam keselamatan warga sekitar.

“Alhamdulillah, pengerjaan turap sudah selesai dan warga disini menyambut gembira. Pembangunannya dilaksanakan sejak Agustus lalu, namun baru hari ini (sabtu-red) diresmikannya. Selain menggunakan anggaran desa kami juga lakukan secara swadaya untuk berpartisipasi membantu pembangunan insfrastruktur desa,” jelasnya.

Ismat menambahkan, atas persetujuan dan hasil musyawarah desa, turap ini diberi nama Tanjakan 45, karena lokasinya berada di wilayah Rt04/Rw05 dan pengerjaan dilakukan pada bulan Agustus yang merupakan bulan dan tahun kemerdekaan RI, untuk menambah semarak panitia menyuguhkan bermacam hiburan.

“Acara peresmian bertambah semarak dengan adanya panggung hiburan dengan diisi berbagai kegiatan, seperti penampilan aksi pencak silat dan live musik yang sengaja warga masyarakat patungan untuk acara tersebut karna saking bahagianya,” pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar