Warga Kencana Tansa Gelar Nobar Film G30S/PKI

Megapolitan400 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Meskipun terjadi pro dan kontra tentang penayangan kembali film G30S/PKI, namun tidak menyurutkan warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor untuk nonton bareng (nobar) film peristiwa kelam yang pernah terjadi pada tahun 1965 itu.

Dengan pemasang layar lebar, sekitar 100 warga, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa nobar film G30S/PKI di halaman Yayasan Al Ghoni RW 09 Kelurahan Kencana, Sabtu, (23/9/2017) malam.

Pemutaran Film yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dihadiri Babinsa Peltu Karyono, Sekretaris Kelurahan Iyan Sofyan, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Kencanan Isnadi.

Babinsa Kelurahan Kencana Peltu Karyono mengatakan, pemutaran kembali film G30S/PKI menindak lanjuti surat Panglima TNI yang menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menonton film G30S/PKI.

Atas dasar tersebut lanjutnya, dan sesuai permintaan salah satu tokoh masyarakat Kencana H.  Asep  Burhanudin mengadakan nonton bareng film tersebut.

“Pemutaran Film G30S/PKI tersebut untuk mengingatkan dan mengetahui sejarah yang terjadi ditahun 1965,” ujar Karyono

Menurut Karyono, pemutaran film ini ternyata disambut baik oleh seluruh warga Kelurahan Kencana. Buktinya, banyak permintaan dan hampir disemua RW menginginkan ada pemutaran film G30S/PKI.

Namun, lanjutnya karena setiap Koramil hanya dibagi satu CD. dan rencananya film itu akan diperbanyak. “InsyaAllah pada 30 September mendatang akan ada nobar serempak di 14 RW se Kelurahan Kencana,” imbuhnya

Sementara itu H. Asep Burhanudin tokoh masyarakat setempat mengatakan, nobar film G30S/PKI di wilayah RW 09 untuk pertama di Kelurahan Kencana

“Kami mengadakan nobar film ini karena merasa terpanggil, sekaligus ingin menyaksikannya bersama warga. Makanya, kami koordinasi dengan Babinsa,” kata Asep.

Asep menyebutkan, pemutaran kembali film G30S/PKI agar generasi muda mengetahui sejarah di negeri dan peristiwa kelam itu jangan sampai terjadi lagi. (KBL)

banner 521x10

Komentar